adplus-dvertising

Anarkis di Pilkades Siap-Siap Hadapi Brimob

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 24 November 2022
486 dilihat
Anarkis di Pilkades Siap-Siap Hadapi Brimob
Pasukan Den 45 Brimob Polda Sulawesi Tenggara yang akan mengamankan Pilkades. Foto: Sunaryo/Telisik

" Personel BKO dari Polda akan terus disiagakan hingga proses pemilihan berakhir. Mereka akan stand by dan melakukan patroli "

MUNA, TELISIK.ID - Polres Muna all out dalam mengamankan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 124 desa, Kamis (24/11/2022) hari ini.

451 personel disiagakan untuk mengamankan jalannya pemilihan yang terdiri dari 300 personel Polres Muna, 121 Brimob Polda Sulawesi Tenggara dan 30 dari Polres Konawe Selatan (Konsel).

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin mengimbau pada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Bila terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan kerawanan dan mengganggu Kamtibmas, pihaknya telah menyiapkan pasukan anti anarkis dari Den 45 Brimob untuk mengatasinya.


"Kita berharap kondusif. Karena bila ada tindakan anarkis, siap-siap berhadapan dengan Brimob," kata Mulkaifin, Kamis (24/11/2022).

Personel BKO dari Polda akan terus disiagakan hingga proses pemilihan berakhir. Mereka akan stand by dan melakukan patroli.

Baca Juga: Pemda Buton Tengah Gelar Diseminasi Audit Penurunan Stunting

"Kehadiran kami untuk menciptakan keamanan, sehingga pilkades dapat berjalan kondusif," terangnya.

Komandan Kompi (Danki) Den 45 Brimob, AKP I Kade Agus Budianto menerangkan, 121 anggotanya terdiri dari 35 pasukan anti anarkis yang melakukan mobile dan 86 personel stand by di Mako Polres Muna.

Baca Juga: Pelajar di Muna Diliburkan Saat Pilkades

"Untuk pergeseran anggota, tergantung Pak Kapolres. Dimanapun, kami akan turun," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Muna Bachrun Labuta menerangkan, pilkades membutuhkan pengamanan yang cukup ekstra. Ia menyadari pemerintah kabupaten (pemkab) tidak mungkin berjalan sendiri. Karenanya memerlukan dukungan dari seluruh komponen masyarakat termasuk unsur TNI/Polri. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga