Anggota DPRD Jatim Pakai Sarung di Hari Santri Nasional

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
Anggota DPRD Jatim Pakai Sarung di Hari Santri Nasional
Para anggota DPRD Jatim nampak menggunakan sarung. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Seluruh fasilitas dipenuhi semua di pondok pesantren. Kami berharap ini bisa terealisasi. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sidang paripurna yang digelar di DPRD Jawa Timur (Jatim) pada, Kamis (22/10/2020), berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Pasalnya, dalam peringatan Hari Santri Nasional, seluruh pihak legislatif yang mengikuti sidang paripurna menggunakan sarung.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, dengan peringatan hari santri sekarang ini menjadi momen agar seluruh pondok pesantren di Indonesia menjadi perhatian pemerintah pusat hingga Pemprov sampai Pemkot atau Pemkab.

“Seluruh fasilitas dipenuhi semua di pondok pesantren. Kami berharap ini bisa terealisasi,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Konawe Peringati Hari Santri Nasional di Pesantren

Sedangkan makna hari santri bagi dirinya yang non muslim, Sahat mengatakan, ia dipilih di Dapil IX, di mana di sana ada lima kabupaten yang hampir rata-rata kalangan pondok pesantren yang telah mengamanahkan dukungan kepada dirinya sebagai anggota DPRD Jatim.

“Saya merasa terpanggil, di mana suara dukungan tersebut merupakan sebuah amanah yang harus direalisasikan. Ini bagi saya adalah sebuah kehormatan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Jatim lainnya, Anwar Sadad mengatakan, peringatan hari santri dapat mengambil spirit perjuangan ketika diserukan resolusi jihad melawan sekutu.

“Tentunya pemerintah dalam ini legislatif dapat menerapkan dengan membuat kebijakan yang berpihak pada rakyat,” tandas politisi asal Partai Gerindra ini. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga