Anggota DPRD Muna Asal PKB Dukung Bachrun di Pilkada 2024

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 01 Oktober 2024
0 dilihat
Anggota DPRD Muna Asal PKB Dukung Bachrun di Pilkada 2024
Anggota DPRD Muna asal PKB, La Sarima, saat menyampaikan orasinya di kampanye Bahtera di Kabangka, Selasa (1/10/2024). Foto : Sunaryo/Telisik

" Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati di Muna, yang akan bertarung dalam pemilihan bupati – wakil bupati (Pilbup) 2024, tidak sepenuhnya sejalan dengan keputusan partai politik (parpol) oleh kader parpol "

MUNA, TELISIK.ID – Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati di Muna, yang akan bertarung dalam pemilihan bupati – wakil bupati (Pilbup) 2024, tidak sepenuhnya sejalan dengan keputusan partai politik (parpol) oleh kader parpol.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang resmi mendukung paslon LM Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan (RahmaTnya Muna), beberapa kadernya diketahui menyokong paslon nomor urut 1, Bachrun Labuta - La Ode Asrafil Ndoasa (Bahtera).

Salah satu kader PKB yang secara terbuka menyatakan dukungan kepada Bahtera adalah La Sarima, yang juga anggota DPRD Muna. Dukungan kepada Bahtera disampaikan Sarima di hadapan masyarakat Desa Wakobalu Agung, Kecamatan Kabangka, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga: Anton - Abbas Ajak Ribuan Pendukung di Desa Puurau Jadi Pemilih Cerdas

“Saya pribadi menyatakan mendukung Bahtera,” tegas Sarima.

Sarima menjelaskan bahwa dukungannya kepada Bachrun didasarkan pada keterwakilan Kabawo Raya. Ia menilai sosok Bachrun sebagai pemimpin yang ikhlas dalam membangun daerah.

“Saya mendukung Bachrun dan Asrafil karena mereka memiliki niatan tulus untuk membangun daerah,” ujarnya.

Sarima juga mencatat perhatian serius Bachrun terhadap pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kabangka selama periode 2022-2023, di mana 80 persen proyek infrastruktur telah diselesaikan. “Saya yakin, pada 2025, permasalahan yang ada di Kabangka akan dituntaskan,” tambahnya.

Ia optimis bahwa paslon Bahtera akan meraih kemenangan di Kecamatan Kabangka pada pilkada yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November mendatang, mengikuti kemenangan mereka di Pilkada 2020.

Baca Juga: Tertarik Program Beasiswa Gratis Mahasiswa, Tokoh Siotapina Buton Dukung Ruksamin - Sjafei

“Pilkada 2020, paslon nomor 1 menang, insya Allah, kali ini juga menang kembali,” tandasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Bachrun Labuta mengucapkan terima kasih atas sokongan dari masyarakat Kabangka, khususnya dari La Sarima. Ia menekankan pentingnya kerja sama dari semua pihak untuk membangun Muna.

“Muna bisa maju dan sejahtera ketika kita bersama-sama,” ujar Bachrun. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga