Angkatan 1992 Dukung Tina Nur Alam Pimpin IKA FISIP UHO

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 16 Maret 2023
0 dilihat
Angkatan 1992 Dukung Tina Nur Alam Pimpin IKA FISIP UHO
Alumni FISIP UHO angkatan 1992 sepakat mendukung Tina Nur Alam menjadi Ketua IKA FISIP UHO dalam mubes ke-3. Foto: Ist.

" Angkatan 1992 mendukung Tina Nur Alam menjadi Ketua IKA FISIP UHO "

KENDARI, TELISIK.ID - Angkatan 1992 mendukung Tina Nur Alam menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKA FISIP) Universitas Halu Oleo, dalam musyawarah besar (mubes) ke-3 yang akan digelar Jumat (17/3/2023) di Hotel Plaza Inn.

Dukungan ini merupakan kesepakatan alumni FISIP UHO angkatan 1992 dalam rapat yang diikuti oleh para alumni di Pantai Toronipa, dua pekan lalu.

Wa Ode Siti Heriyani, salah satu alumni FISIP UHO angkatan 92 mengatakan, Tina Nur Alam adalah sosok yang bisa menjadi panutan karena memiliki karir politik cemerlang, dan hingga saat ini tak memiliki masalah atau kasus apapun terkait jabatannya.

"Ibu Tina Nur Alam adalah alumni senior FISIP yang punya karir politik nasional. Kami juga yakin beliau dapat merangkul para alumni FISIP, bersatu dalam wadah IKA FISIP UHO," tutur Fanny, sapaan Wa Ode Sitti Heriyani, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Tina Nur Alam Minta Anak Muda Lestarikan Kesenian dan Budaya Sulawesi Tenggara

Dia menambahkan, alumni angkatan 1992 berharap Tina Nur Alam nantinya memporsikan dana aspirasinya berupa beasiswa, bisa mengakomodir mahasiswa FISIP UHO yang berprestasi.

Hal senada diungkapkan Ridwan Hasan, alumni FISIP UHO angkatan 1992 lainnya. Dia mengatakan, IKA FISIP UHO membutuhkan figur seperti Tina Nur Alam untuk mempersatukan para alumni.

Baca Juga: Tina Nur Alam Sebut Pesona Wisata Sulawesi Tenggara Unik, Beda dari Daerah Lain

"Kita berharap IKA FISIP ke depan makin baik. Makin mampu berkiprah untuk kemaslahatan masyarakat Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Diketahui, Tina Nur Alam yang merupakan istri mantan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI Komisi X.

Wanita kelahiran 23 Maret 1964 ini menjabat sebagai anggota DPR-RI selama dua periode yaitu periode 2014-2019 dan periode 2019-2024. Pada periode kedua di DPR-RI, ia mewakili Partai NasDem. Tina Nur Alam adalah alumni FISIP UHO Jurusan Administrasi Negara angkatan 1983. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga