adplus-dvertising

Anjungan Teluk Kendari Tempat Menikmati Senja Sambil Menunggu Berbuka Puasa

Aris Mantobua, telisik indonesia
Minggu, 17 April 2022
1406 dilihat
Anjungan Teluk Kendari Tempat Menikmati Senja Sambil Menunggu Berbuka Puasa
Suasana menjelang buka puasa di Ajungan Teluk Kendari, Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Menikmati senja hingga suasana laut yang biru menjelang buka puasa merupakan hal spesial di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah "

KENDARI, TELISIK.ID - Menikmati senja hingga suasana laut yang biru menjelang buka puasa merupakan hal spesial di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Sebagian warga sengaja berburu menu buka puasa di tempat yang berbeda, unik atau pun yang spesial, dengan suguhan suasana laut maupun senja, sehingga buka puasa menjadi sesuatu begitu spesial.

Ingin berbuka puasa dengan suasana menikmati matahari terbenam di ufuk barat (senja) dengan pemandangan teluk yang indah, hingga tiupan angin sepoi-sepoi, maka ada baiknya anda mengunjungi Ajungan Teluk Kendari.


Tempat wisata yang terlatak di area Kendari Beach ini menawarkan berbagai suasana. Senja yang indah, dihiasi hamparan air laut yang tenang, hingga hijaunya mangrove sekitar Anjungan Teluk Kendari membuat nilai tambah di hati pera pengunjung.

Jeje, salah seorang pengunjung Anjungan Teluk Kendari mengatakan, dirinya ingin menikmati nuansa baru dari tempat sebelumnya, yang dijadikan tempat buka puasa bersama. Menikmati suasana tempat yang lagi hitz di Kota Kendari membuat antusias untuk bukber.

"Selama ini saya buka paling di kosan teman, kalau tidak, paling di masjid. Kalau di sini sambil nunggu buka puasa, bisa juga berswafoto," ucapnya, Minggu (17/4/2022).

Selain fasilitas yang cukup lengkap, menurut Jeje, akses untuk masuk Ajungan terbilang mudah. Meski begitu, ia menilai tarif untuk parkir terbilang sedikit lebih mahal dari tempat lain.

"Worth it, kalau parkirannya aman," terang Jeje.

Baca Juga: Tak Kenal Lelah, 2 Ibu Ini Memulung hingga Larut Malam

Senada dengan Jeje, pengunjung lain Widi mengungkapkan, demi menikmati susana senja, membuat dirinya harus berkunjung di Anjungan Teluk Kendari. Selain suasana senja, Widi menyukai suasana tenang dari hamparan angin sepoi-sepoi, hingga hijaunya mangrove di sekitar ajungan.

Wanita cantik berhidung mancung itu menambahkan, dirinya rela tidak ikut bukber bersama teman-temannya, demi datang ke Anjungan Teluk Kendari.

"Kita disuguhkan suasana senja yang indah, di sini juga kita bisa nikmati indahnya masjid Al-Alam di tengah teluk sana," tunjuknya.

Anjungan Teluk Kendari juga menawarkan berbagai suguhan takjil buka puasa.

Pedagang Riska mengatakan, dirinya bersama orang tua selalu menjual menu takjil buka puasa setiap hari. Selama bulan ramadan pendapatan dari hasil penjualan takjil terbilang besar.

"Harga yang kami tawarkan cukup murah, mulai dari harga Rp 10 Ribu," tutur Riska.

Sebagai informasi beberapa menu buka puasa yang ditawarkan oleh para pedangang yakni:

Es buah  Rp 10 ribu.

Pisang ijo Rp 10 ribu.

Aneka pop ice Rp 7 ribu.

Kurma Rp 15 ribu.

Bakso bakar Rp 10 ribu.

Bakso Rp 20 ribu.

Rice box Rp 20 ribu.

Roti Rp 10 ribu.

Ganggot box kecil 10 ribu.

Baca Juga: Temu Alumni Ilmu Politik UHO Bahas Parpol dalam Hadapi Pemilu 2024

Selain disugguhkan dengan berbagi menu buka puasa, Anjungan Teluk Kendari juga dilengkapi beberapa fasilitas bermain untuk pengunjung.

Pihak pengelolah anjungan mengatakan, fasilitas bermain bisa dinikmati pengunjung mulai pukul 19.00 Wita hingga 22.00 Wita. Setiap item permainan pengujung bisa membayar Rp 15 ribu.

"Di sini ada comedy putar, biang lala, kora-kora, play ground hingga jembatan kaca," pungkasnya. (A)

Reporter: Aris Mantobua

Editor: Kardin

Baca Juga