adplus-dvertising

Antisipasi Kelangkaan BBM, Pj Bupati Kolaka Utara Pantau SPBU

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 05 Oktober 2022
534 dilihat
Antisipasi Kelangkaan BBM, Pj Bupati Kolaka Utara Pantau SPBU
Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi, bersama Kapolres Kolaka Utara, AKBP Moh. Yosa Hadi, Kajari Kolaka Utara, Hendrina saat memantau distribusi BBM di salah satu SPBU di Kecamatan Lasusua, Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar, Pj Bupati, bersama Kapolres dan Kajari Kolaka Utara, memantau langsung proses distribusi BBM di SPBU Pintulua, Kecamatan Lasusua "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar, Pj Bupati, bersama Kapolres dan Kajari Kolaka Utara, memantau langsung proses distribusi BBM di SPBU Pintulua, Kecamatan Lasusua.

Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi mengungkapkan, tujuan Pemda bersama Forkopimda memantau distribusi BBM di SPBU Pitulua hanya untuk memastikan ketersediaan BBM jenis pertalite dan solar bagi masyarakat.  

"Memastikan ketersediaan BBM untuk masyarakat Kolaka Utara penting dan juga erat kaitannya dengan penanggulangan inflasi," terangnya, Rabu (5/10/2022).


Baca Juga: Cairkan BTT, BPKAD Muna Barat Tunggu Hasil Perhitungan Kerugian Korban Kebakaran

Selain itu kata dia, sidak dilakukan untuk memastikan besaran kebutuhan BBM untuk SPBU dan kendala yang dialami dalam mendistribusikan.

Pj Bupati Kolaka Utara saat memantau langsung SPBU Pitulua. Foto: Muh. Risal H/Telisik

 

"Kita lihat sudah mulai ada antrian. Inilah yang kita khawatirkan, jangan sampai terjadi antrian panjang dan berkepanjangan sehingga menyebabkan kelangkaan dan berimbas kepada masyarakat," jelasnya.

Mengantisipasi kelangkaan dan memastikan ketersediaan stok BBM di setiap SPBU di Kolaka, Kadis DPM-PTSP Sulawesi Tenggara ini akan berkomunikasi langsung dengan pihak pertamina, untuk mengetahui besaran kuota BBM Kolaka Utara secara keseluruhan setiap bulannya.

"Data tersebut bisa jadi acuan dan bahan evaluasi buat pemerintah daerah dan teman-teman Forkopimda," ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk memastikan ketersediaan BBM di beberapa wilayah di Kolaka Utara, Ketua tim percepatan investasi di Sulawesi Tenggara ini, berencana akan memantau ketersediaan BBM di SPBU Meeto dan SPBU Lapai.  

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami akan juga memantau beberapa SPBU yang tersebar di beberapa kecamatan untuk memastikan ketersediaan BBM bagi masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Muna Barat Segera Dibangun di Kendari

Berdasarkan informasi yang dihimpun telisik.id, belakang ini ketersediaan BBM jenis pertalite dan solar di beberapa SPBU mulai langka, menyebabkan sebagian masyarakat terpaksa membeli BBM di pengecer.

Hal itu, dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara, Hendrina Malo, saat memantau distribusi BBM di SPBU Pitulua.

"Memang beberapa hari ini agak langka, kemarin saat hendak mengisi BBM di SPBU Pitulua dan SPBU Watuliu itu stoknya tidak ada," terangnya. (B-Info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga