Aparat Gabungan Patroli Money Politic di Konsel

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 08 Desember 2020
0 dilihat
Aparat Gabungan Patroli Money Politic di Konsel
Ilustrasi Politik Uang. Foto: Repro Detik.com

" Fokus patroli pada miras, intimidasi, dan money politik jelang pemilihan kepala daerah. Jika kita temukan maka akan dilakukan pembinaan dan tindakan, barulah dibawa ke kantor. "

KENDARI, TELISIK.ID - Money Politik yang baru-baru ini sempat diciduk di wilayah Konawe Selatan (Konsel) oleh aparat, mendapat perhatian khusus.

Patroli yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan (Percam) Angata, TNI, dan Polri, Panwascam, PKD dan PTPS itu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada yang akan dihelat 9 Desember 2020, besok.

Perwakilan Bhanbinkamtibmas Kecamatan Angata, Konsel, Brigadir Nenga Sutriatno menuturkan, patroli kali ini difokuskan pada miras, intimidasi dan money politik.

"Fokus patroli pada miras, intimidasi, dan money politik jelang pemilihan kepala daerah. Jika kita temukan maka akan dilakukan pembinaan dan tindakan, barulah dibawa ke kantor," ungkapnya, Selasa (8/12/2020).

Senada dengan itu, Camat Angata, Hasran menjelaskan, Kamtibmas dilakukan bukan hanya sampai pemilihan tetapi seterusnya akan terus berjalan.

Baca juga: Sawah Diterjang Banjir, Petani Deli Serdang Gagal Panen

"Untuk terlaksananya Pilkada yang damai dan teratur agar bisa berjalan dengan sukses," tuturnya.

Untuk diketahui, kursi Bupati Konawe Selatan akan diperebutkan oleh tiga pasangan calon yakni, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae, Surunuddin Dangga- Rasyid, dan Muhammad Endang SA-Wahyu Ade Pratama Imran.

Sebelumnya, Seorang warga diduga tim sukses salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Konawe Selatan (Konsel), diciduk polisi.

Warga yang belum diketahui secara jelas identitasnya tersebut terciduk dan diamankan polisi, karena diduga akan menyebarkan amplop yang berisi uang Rp 100.000. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga