Arab Saudi yang Tandus Kini Menghijau Tanda Kiamat Sudah Dekat?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 10 Januari 2023
0 dilihat
Arab Saudi yang Tandus Kini Menghijau Tanda Kiamat Sudah Dekat?
Pegunungan dan gurun di Arab Saudi berubah menjadi rumput hijau usai diguyur hujan beberapa pekan. Foto: Repro Ayomedan.id

" Tanah Arab yang biasanya kering dan gersang kini menjadi hijau subur setelah hujan lebat beberapa pekan terakhir di kerajaan teluk itu "

RIYADH, TELISIK.ID - Fenomena tak biasa sedang melanda Arab Saudi, negara yang terkenal tandus dan gersang kini menghijau dalam sekejap.

Dilansir dari laman The newarab.com melaporkan bahwa tanah Arab yang biasanya kering dan gersang kini menjadi hijau subur setelah hujan lebat beberapa pekan terakhir di kerajaan teluk itu.

Dalam video yang dibagikan di media sosial, wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman hijau dan tanaman, jauh dari sifat kering dan gersang seperti biasanya.

Pemandangan pegunungan yang tidak biasa, menarik perhatian akun Twitter resmi wilayah Mekkah, yang kemudian memposting video penghijauan baru kota tersebut. Ribuan warganet di media sosial ikut memosting ulang video tersebut bahkan mengaitkannya dengan kiamat.

Kerajaan teluk itu mengalami hujan lebat dan banjir di bagian barat dan tengah dalam beberapa pekan terakhirdi negara itu, beberapa kota terendam air. Curah hujan yang deras bahkan menyebabkan tertundanya debut Cristiano Ronaldo di Al-Nassr FC awal pekan ini, karena gangguan listrik di stadion.

Baca Juga: Negara Ini Kasi Uang Warganya Asal Rela Tinggalkan Ibu Kota

Dikutip dari Detik.com, ada banyak tanda-tanda kedatangan hari kiamat yang pernah disabdakan oleh Rasulullah SAW dalam hadisnya, salah satunya yakni hadis tanah Arab menghijau atau mulai subur.

Hadis tersebut menjelaskan suasana negeri Arab yang pada mulanya gersang menjadi sebuah negeri hijau yang subur. Tumbuh-tumbuhan ada di mana-mana dan buah-buahan melimpah ruah.

Baca Juga: Ini 5 Negara Produsen Bahan Utama Baterai Kendaraan Listrik Terbesar di Dunia

Berikut bunyi hadisnya:

"Hari kiamat tidak berlaku sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai," (HR Muslim).

Dalam riwayat lain menyebutkan hal serupa. Hadis tersebut bersumber dari Abu Hurairah RA yang kemudian secara turun temurun diceritakan kepada ayahnya Suhail hingga Qutaibah bin Sa'id.

Rasulullah SAW pada suatu waktu bersabda, "Tidak akan terjadi hari kiamat, sebelum harta kekayaan telah tertumpuk dan melimpah ruah, hingga seorang laki-laki pergi ke mana-mana sambil membawa harta zakatnya, tetapi dia tidak mendapatkan seorang pun yang bersedia menerima zakatnya itu. Dan sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai." (HR Muslim). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga