Ardin No Comment Soal PAW Dirinya dari Ketua DPRD Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 31 Oktober 2020
0 dilihat
Ardin No Comment Soal PAW Dirinya dari Ketua DPRD Konawe
Ketua DPRD Konawe, Ardin (baju merah). Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Masalah pergantian itu hal biasa dalam partai, tidak harus dikasih ribut begini, dan digiring isu lain. "

KONAWE, TELISIK.ID - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu lalu telah mengeluarkan surat keputusan penggantian antar waktu (PAW) pimpinan DPRD Kabupaten Konawe sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Saat ditanyai mengenai perihal pergantian dirinya sebagai Ketua DPRD Konawe saat ini, Ardin, enggan memberikan tanggapan.

"No comment," katanya, Sabtu (31/10/2020).

Hal lain disampaikan Ketua Fraksi PAN DRPD Konawe, Ariyadi menyebut, sampai saat ini belum melihat secara fisik surat tersebut. Katanya, ia mendapat informasi dan melihat surat tersebut dari sosial media.

"Masalah pergantian itu hal biasa dalam partai, tidak harus dikasih ribut begini, dan digiring isu lain," ungkapnya.

Baca juga: Projo Minta Jabatan Lagi, PKB: Pendukung Jokowi Bukan Hanya Projo

Surat keputusan dengan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/429/X/2020 tertanggal 16 Oktober 2020 tersebut terkait PAW pimpinan DPRD Konawe.

Dalam surat itu memutuskan dan menyatakan telah selesai serta menarik masa penugasan Ardin, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Konawe dari Fraksi PAN masa jabatan 2019-2024.

Dan sekaligus menyetujui Benny Setiady, sebagai calon Ketua DPRD Konawe dari Fraksi PAN untuk menggantikan Ardin. Sebelumnya Benny Setiady menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Konawe.

Diketahui, surat pengusulan penggantian ini bermula dari DPD PAN Konawe mengusulkan ke DPW Sultra, lalu diusulkan ke DPP. Setelah mempertimbangkan, DPP akhirnya mengeluarkan surat PAW tersebut. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga