adplus-dvertising

Arti Mimpi Ketemu hingga Bercinta dengan Mantan Menurut Ilmuwan dan Primbon Jawa

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 17 Februari 2023
0 dilihat
Arti Mimpi Ketemu hingga Bercinta dengan Mantan Menurut Ilmuwan dan Primbon Jawa
Mimpi adalah bunga tidur yang kisah di dalamnya tak bisa dikendalikan, tak jarang banyak mimpi tak terduga. Foto: Dream.co.id

" Mimpi adalah bunga tidur, hal ini sering terjadi hampir setiap hari saat kita tertidur. Cerita di mimpi tidak bisa diprediksi dan di luar kendali, sehingga seringkali kita mengalami mimpi yang tak terduga, salah satunya mimpi bertemu mantan kekasih "

KENDARI, TELISIK.ID - Mimpi adalah bunga tidur, hal ini sering terjadi hampir setiap hari saat kita tertidur. Cerita di mimpi tidak bisa diprediksi dan di luar kendali, sehingga seringkali kita mengalami mimpi yang tak terduga, salah satunya mimpi bertemu mantan kekasih.

Dilansir dari Viva.co.id, Martin Seeley, CEO dan pakar tidur di MattressNextDay, menjelaskan alasan anda lebih sering memimpikan mantan. Dia juga meminta keahlian seorang analis mimpi untuk mencari tahu apa arti mimpi yang berbeda tentang mantan, mulai dari berhubungan intim hingga putus, ditipu, atau menerima permintaan maaf.

"Namun, menyelidiki alasan 'mengapa' sedikit lebih dalam, kemungkinan ada tiga alasan," katanya.

Baca Juga: Waktu Maghrib Satu-satunya Film Indonesia Bersaing dengan Ant-Man di Bioskop

Bertemu Mantan

Jika anda telah memikirkannya secara teratur selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan sekarang, kemungkinan besar pikiran ini akan terwujud sebagai mimpi selama tidur. Mungkin anda masih berduka untuk mereka (bahkan jika anda tidak mau mengakuinya).

Bahkan jika telah melupakan mantan dan telah berpaling, selalu ada kemungkinan sebagian dari anda akan selalu menyesali akhir hubungan anda, dan bertanya-tanya apa yang bisa terjadi jika semuanya berubah menjadi berbeda.

Ini bisa saja benar jika mereka sangat istimewa atau penting dalam hidup anda pada satu waktu atau yang lain. Misal, mereka adalah cinta pertama anda. Bisa juga, merasa bersalah karena berpaling begitu cepat, terutama jika mereka masih terluka karena putus cinta.

Mimpi mungkin secara tidak sadar memberi tahu bahwa anda perlu merasa lebih menyesal atau bersalah atas hubungan baru anda. Anda takut orang-orang akan menganggap anda orang jahat karena terlalu cepat move on, dan ingin melindungi diri dari penilaian mereka dengan berpegang teguh pada keyakinan bahwa mereka masih terluka karena putus cinta.

Setelah menganalisis pencarian Google untuk mengungkap mimpi mantan terkait yang paling umum, MattressNextDay berbicara dengan pakar mimpi Inbaal Honigman untuk mengungkapkan apa yang disarankan oleh mimpi individu ini tentang alam bawah sadar anda.

"Jika Anda memimpikan seorang mantan sejak lama, ini adalah tanda bahwa anda bertanya-tanya tentang peluang masa muda anda yang terlewatkan. Mungkin anda merasa bahwa anda seharusnya mengambil jalan hidup yang berbeda, mulai dari karier yang Anda pilih hingga daerah tempat tinggal anda. Jika keputusan ini terkait dengan mantan Anda yang sudah lama pergi, mungkin inilah mengapa keputusan itu ada di otak Anda," kata dia.

Jika Nda memiliki salah satu dari mimpi ini, saat bangun, coba dicek apakah anda merasa takut atau tenang. ini akan memberi tahu anda apakah pilihan anda di masa lalu lebih disukai daripada saat ini atau tidak.

Selain itu, permintaan maaf dalam mimpi adalah cara pikiran anda untuk membawa perdamaian ke dalam situasi yang bergejolak. Alam bawah sadarmu yang tertidur memikirkan cerita masa lalu yang belum selesai.

Jika kisah cinta ini berakhir dengan buruk, dan orang lain tidak pernah bertanggung jawab atas tindakannya, pikiranmu masih menginginkan permintaan maaf itu.

Baca Juga: Bunda, Kenali 6 Ciri Anak Tumbuh Sehat dan Cerdas

Bersetubuh dengan Mantan

Dikutip dari Kapanlagi.com, sayangnya arti mimpi bersetubuh dengan mantan menurut Primbon Jawa ternyata tergolong tidak baik.

Mimpi bersetubuh dengan mantan baik itu mantan pacar ataupun suami/istri bisa jadi pertanda akan datangnya masalah.

Adapun masalah yang dimaksud akan berhubungan dengan bisnis usaha atau pekerjaan. Sehingga, kalian yang mendapatkan mimpi semacam ini patut bersiap dan berjaga-jaga. Sebab jika tidak, masalah tersebut bisa berdampak lebih besar ke masalah ekonomi atau keuangan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga