adplus-dvertising

Arus Balik Mulai Terlihat di Pelabuhan Bungkutoko, Pelni Kendari Siaga

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 07 Mei 2022
691 dilihat
Arus Balik Mulai Terlihat di Pelabuhan Bungkutoko, Pelni Kendari Siaga
Terlihat puluhan penumpang KM Tilongkabila turun di Pelabuhan Bungkutoko Kota Kendari, Jumat (6/5/2022) pukul 21.50 Wita. Foto: Ist.

" Arus balik penumpang di Pelabuhan Bungkutoko Kendari Sulawesi Tenggara, mulai terlihat saat KM Tilongkabila sandar pada Jumat (6/5/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Arus balik penumpang di Pelabuhan Bungkutoko Kendari Sulawesi Tenggara, mulai terlihat saat KM Tilongkabila sandar pada Jumat (6/5/2022) pukul 21.50 Wita.

Kapal milik PT Pelni tersebut membawa 91 penumpang yang turun di Kendari, dan berangkat kembali dengan membawa 397 penumpang yang membeli tiket dengan keberangkatan dari Kendari, tujuan Luwuk - Gorontalo - Bitung.

Head of Branch PT Pelni Kendari Agustinus Prima menyampaikan, penumpang yang diangkut KM Tilongkabila tersebut masih sesuai kapasitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Safety itu prioritas di Pelni. Untuk pemeriksaan syarat kesehatan, sistem tiket di Pelni itu online dan terhubung dengan PeduliLindungi sehingga langsung bisa diketahui," ujar Agustinus.

Di samping itu, Kepala Operasi Pelni Kendari, Busran mengungkapkan, dirinya sudah mendapatkan arahan dari Agustinus agar siaga menghadapi penumpang arus balik.

"Pimpinan sudah memberikan arahan ke saya bersama seluruh pegawai Pelni Kendari bahwa kami harus siaga dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang kapal Pelni," kata Busran.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Sulawesi Tenggara

Kondisi di terminal penumpang daerah Pelabuhan Bungkutoko terlihat ketat dari pengawasan tim Pelni bersama petugas gabungan lainnya seperti KSOP Kendari, kepolisian, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Terlihat juga Agustinus turun langsung memeriksa dan memastikan kelancaran kegiatan operasional.

"Secara ketentuan, operator pelabuhan memang di bawah Pelindo, namun kami (Pelni) tidak ingin bergantung pada Pelindo. Apa yang bisa kami lakukan ya kami laksanakan, makanya kami turun langsung untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang," ujar Agustinus.

Baca Juga: Masyarakat Resah Kasus Hepatitis Akut, Ini Kata Dinkes Sultra

Agustinus kembali mengimbau kepada seluruh calon penumpang agar membawa barang bawaan sesuai dengan aturan yang berlaku. Penumpang diperkenankan membawa barang bawaan dengan berat maksimum 40 kg dengan dimensi maksimum sebesar 70 x 40 x 35 cm.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan kapal Pelni dapat mengakses akun media sosial Pelni @Pelni162 atau website resmi perusahaan www.pelni.co.id. Calon penumpang dapat menghubungi Call Center Pelni 162 atau melalui layanan WhatsApp di nomor 0811-162-1-162.

"Call center Pelni siap melayani kebutuhan seluruh pengguna jasa kapal Pelni dan dapat dihubungi 24 jam," tutup Agustinus. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga