Logo Telisik.id

AS Tamrin: Prestasi Kota Baubau Hasil Kerja Bersama

159 dibaca AS Tamrin: Prestasi Kota Baubau Hasil Kerja Bersama

Wali Kota Baubau usai upacara memperingati HUT Kota Baubau. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Mari kita bersyukur atas segala prestasi dan penghargaan yang telah diraih, tentu itu adalah legal dari instansi berwenang."

BAUBAU, TELISIK.ID - Banyak sudah prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Baubau di bawah kepemimpinan Dr. H. AS Tamrin MH.

Salah satunya adalah tambahan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 14 miliar, sebagaimana tertuang dalam surat Menteri Keuangan RI No.114/PMK.07/2020 tentang pengelolaan Dana Insentif Daerah (DID) tambahan periode ke-2 tahun 2020 dimana Salah satu poin dari isi surat tersebut adalah Pemerintah Kota Baubau mendapatkan tambahan DID tahap dua sebesar Rp 14 miliar karena dinilai baik dalam menangani COVID-19.

Di momen hari jadi Kota Baubau ke-479 dan Hari Ulang Tahun Kota Baubau ke-19, yang dilaksanakan dengan upacara sederhana karena pandemi COVID-19, Wali Kota Baubau AS Tamrin menuturkan, bahwa prestasi tersebut adalah hasil kerja bersama.

"Mari kita bersyukur atas segala prestasi dan penghargaan yang telah diraih, tentu itu adalah legal dari instansi berwenang," jelas AS Thamrin, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Viral Video Tiga Pria Jogging Dikawal Patwal Polisi

Penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Baubau, adalah berkat kinerja bersama dan kekompakan antara wali kota, birokrasi, legislatif, yudikatif, serta seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang senantiasa menyambungkan informasi dan memberikan pembelajaran dan pendidikan politik pada masyarakat dalam rangka menyambung kebersamaan yang aman, nyaman dan kondusif di Kota Baubau.

"Tidak mungkin ada prestasi yang maksimal kalau kita saling berkonflik satu sama lain. Walaupun banyak muncul masalah-masalah kecil dari sekelompok orang yang belum sadar, tapi mudah-mudahan peran pers yang menyampaikan pesan-pesan indah, nyaman dan santun memunculkan kesadaran kolektif untuk semua," tuturnya.

Wali kota  berharap agar pandemi COVID-19 cepat berlalu dan mengimbau bahwa ada syarat untuk membuat virus tersebut "pulang kampung" yaitu  menghargainya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video