ASN Ini Sebut PSK Lebih Mulia dari DPRD, Dipolisikan 50 Anggota Dewan tapi Dibela Publik

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 27 Mei 2023
0 dilihat
ASN Ini Sebut PSK Lebih Mulia dari DPRD, Dipolisikan 50 Anggota Dewan tapi Dibela Publik
Kontroversi terbaru muncul setelah beredarnya video yang memperlihatkan oknum ASN, Mustadi membandingkan PSK dengan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Tengah. Foto: Screenshot video

" Kontroversi terbaru muncul setelah beredarnya video yang memperlihatkan oknum ASN, Mustadi membandingkan pekerja seks komersial (PSK) dengan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Tengah "

PROBOLINGGO, TELISIK.ID - Kontroversi terbaru muncul setelah beredarnya video yang memperlihatkan oknum ASN, Mustadi membandingkan pekerja seks komersial (PSK) dengan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Sebuah video yang telah viral menampilkan Mustadi, Sekretaris Desa, menyampaikan pendapatnya dalam acara sosialisasi perencanaan areal tembakau bahwa pekerja seks komersial lebih mulia daripada anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

"Pelacur lebih mulia, karena dia menjual dirinya untuk memberikan makan anak dan keluarganya. Tapi anggota dewan di Probolinggo ini, hanya memikirkan dirinya sendiri," tegas Mustadi dalam rapat tersebut.

Baca Juga: Terduga Dua Pengedar Ditangkap di Probolinggo Hendak Salurkan Puluhan Paket Sabu dan Ribuan Ekstasi

Oknum ASN tersebut kini dilaporkan ke polisi. Kuasa hukum DPRD Kabupaten Probolinggo, Nur Sidiq menuturkan bahwa Mustadi telah menghina lembaga negara, karena menyamakan anggota Dewan dengan PSK. Sehingga, ASN yang merupakan sekretaris desa itu dilaporkan oleh seluruh anggota.

"Ini (laporan) bukan perorangan, karena yang disebut itu bukan perorangan tapi institusi. Keseluruhan sepakat (melaporkan)," ujarnya dilansir dari Headtopics.com.

Mur Sidiq menuturkan, sebelum rencana pelaporan dilakukan, pihak eksekutif telah melakukan rapat internal menyangkut persoalan tersebut. Bahkan, anggota dewan telah menunggu iktikad baik dari Mustadi untuk meminta maaf. Namun, apa yang mereka inginkan tak kunjung dilakukan sang ASN.

Baca Juga: 11 Ribu Lebih Kordes di Probolinggo Target Menangkan PKB

Dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id, meski dilaporkan polisi oleh 50 anggota DPRD Probolinggo, Mustadi justru dielu-elukan sebagai sosok pemberani oleh publik.

"Lanjutkan pak, kami rindu orang-orang pemberani seperti bapak," kata warganet di kolom komentar akun Instagram @terang_media.

"Bicara jujur kok dilaporkan ke polisi," kecam warganet. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga