Asosiasi Pemdes di Bombana Fasilitasi Orang Sakit dan Lansia Bisa Nyoblos di Pemilu 2024

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Rabu, 14 Februari 2024
0 dilihat
Asosiasi Pemdes di Bombana Fasilitasi Orang Sakit dan Lansia Bisa Nyoblos di Pemilu 2024
Kades Enano memantau kelancaran pemungutan suara di TPS 1 Enano. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Untuk memaksimalkan masyarakat menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024, Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) memfasilitasi masyarakat yang jarak rumahnya jauh dari TPS setempat "

BOMBANA, TELISIK.ID - Untuk memaksimalkan masyarakat menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024, Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) memfasilitasi masyarakat yang jarak rumahnya jauh dari TPS setempat.

Muhammad Asnan, Ketua Apdesi Bombana mengatakan, memfasilitasi masyarakat yang tidak sempat datang TPS ini merupakan dukungan kepada KPPS dan PPS setempat, selaku penyelenggara Pemilu di setiap desa.

"Ini adalah bentuk sinergi pemerintah desa untuk mendukung suksesnya pelaksaan Pemilu 2024," tutur Asnan, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga: KPU dan Pemba Bombana Kawal Distribusi Logistik Pemilu hingga Pelosok

Di TPS 1 dan 2 Desa Enano, Kecamatan Kabaena Tengah, Bombana ada belasan DPT yang berhalangan hadir, seperti sakit dan beberapa orang lansia sehingga anggota KPPS harus datang ke rumah masyarakat untuk melakukan pencoblosan mandiri di rumah masing-masing.

KPPS dan PPS memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan lancar. Adapun hal-hal yang menjadi perhatian KPPS adalah memastikan semua warga masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap atau DPT mendapatkan surat suara.

Baca Juga: Pemda Bombana dan KPU Tinjau Persiapan Pemilu 2024

"Surat suara terakomodasi dengan baik, meskipun banyak DPT yang tidak hadir karena alasan sekolah di luar daerah," tandas Ketua PPS Enano, Sumaryono.

Dari pantauan Telisik.id, pemungutan suara di TPS 1 dan 2 Desa Enano Kecamatan Kabaena Tengah terselenggarakan dengan aman. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga