Atlet Karate UHO Raih 5 Medali di Ajang Internasional

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 23 Maret 2023
0 dilihat
Atlet Karate UHO Raih 5 Medali di Ajang Internasional
Atlet karate UHO berhasil meraih 5 medali pada ajang Inernasional Universities Championship Sebelas Maret Cup XII di Solo. Foto: Ist.

" Kontingen Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil memperoleh 5 medali pada ajang Inernasional Universities Championship Sebelas Maret Cup XII "

KENDARI, TELISIK.ID - Kontingen Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil memperoleh 5 medali perunggu pada ajang Inernasional Universities Championship Sebelas Maret Cup XII yang diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Turnamen itu diikuti 42 universitas di Asia Tenggara dan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Fakultas Keolahragaan UNS pada 17 sampai 19 Maret 2023.

Salah satu atlet kelas kata beregu putra, M. Musashi Andi Gella mengatakan, awal persiapan dimulai pada bulan Januari. Latihan selama 3 bulan, para pelatih di UHO memberikan program latihan setiap hari.

"Kami berangkat dengan jumlah atlet 11 orang di antaranya ada yang mengikuti kelas perorangan dan kelas beregu," ujar Musashi.

5 medali perunggu yang diperoleh diantaranya yaitu:

Baca Juga: Punya Nakhoda Baru, Cabor Kempo Segera Berjaya di Sulawesi Tenggara

1. Kelas kata beregu putra yang diikuti oleh, M. Musashi dan Irgiansyah dari Fakultas Hukum serta Asman Herdani dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

2. Kelas kumite di bawah 75 Kg putra diraih oleh Mohammad Jabar Hamidan dari Pascasarjana.

3.  Kelas kumite di bawah 84 Kg putra diraih oleh Imran Barakhati dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

4. Kelas kumite di bawah 55 Kg putri diraih oleh Isra Miranti dari Fakultas Hukum.

5. Kelas kumite di atas 68 Kg putri diraih oleh Devitriana dari Fakultas Ekonomi Bisnis.

"Pertandingan berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan semua peserta disambut dengan baik di sana," lanjut Musashi.

Baca Juga: Wakili Polda Sulawesi Tenggara, Anggota Polres Konawe Sabet Emas Kejuaraan Shindoka Cup Nasional Open

Musashi sangat tertarik dengan olahraga beladiri karate karena orang tuanya seorang pelatih karate. Dia sudah sering mengikuti kejuaraan karate, mulai dari  tingkat kabupaten, nasional, maupun internasional. Seperti, pernah mewakili Sulawesi Tenggara pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan dan Jogjakarta, kejuaraan Porprov di Kolaka dan Baubau dan selama kuliah sudah dua kali mewakili UHO pada kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2022 di Padang dan terakhir Kejuaraan Sebelas Maret Cup di Solo.

Sementara itu atlet kelas kumite di bawah 55 Kg putri, Isra Miranti mengatakan, semua pencapaian tidak lepas dari dukungan pelatih-pelatih hebat, menajer karate UHO dan yang paling utama adanya dukungan dari pihak kampus, sehingga para atlet lebih semangat.

"Awal mula latihan karate dari kelas 4 SD, dan saya berani ikut lomba karate berkat dukungan orang tua dan pelatih serta senior saya. Karena kami di dojo UHO prestasi selalu didukung dalam pertandingan apapun, jadi kami para atlet InsyaAllah selalu berani dalam menghadapi setiap kejuaraan," jelas Isra. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hassna

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga