Awas, COVID-19 di Manggarai Nusa Tenggara Timur Merebak Lagi

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 14 November 2022
0 dilihat
Awas, COVID-19 di Manggarai Nusa Tenggara Timur Merebak Lagi
Salah satu potret kegiatan vaksinasi di Kabupaten Manggarai. Foto: Ist.

" Kendati beberapa bulan terakhir nihil kasus aktif COVID-19, tetap saja masyarakat Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur tetap hati-hati. Pasalnya, saat ini masih ditemukan kasus aktif sebanyak 19 orang "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Kendati beberapa bulan terakhir nihil kasus aktif COVID-19, tetap saja masyarakat Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur tetap hati-hati. Pasalnya, saat ini masih ditemukan kasus aktif sebanyak 19 orang.

Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr Bartolomeus Hermopan mengatakan, sesuai data akhir pekan lalu sebanyak 19 orang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid antigen.

“Datanya terbaru, 19 orang sedang dalam pantauan. Jumlah ini ada tambahan satu orang lagi kasus positif per 9 November 2022,” katanya.

Baca Juga: Warga Keluhkan Jalan Umum Dilintasi Eskavator Tanpa Alas

Menurut dia, apa yang terjadi memberitahu semua masyarakat di Kabupaten Manggarai bahwa COVID-19 masih ada. Karena itu, semua harus wajib menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat, jika ada gejala langsung memeriksakan diri ke sarana dan fasilitas kesehatan yang ada.

Kadis Hermopan mengatakan, untuk seharian, siapapun tetap harus mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai dengan protap protokol kesehatan.

Baca Juga: Laporan Keuangan Baik, Kemenkeu Ganjar Pemkab Muna WTP

Protokol kesehatan tidak pernah dicabut sehingga tetap harus dilaksanakan.

Sementara itu Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut mengatakan, tidak saja protokol kesehatan, siapapun juga harus menerima suntikan vaksinasi secara lengkap sampai tiga dosis.

"Kita semua harus divaksin sesuai ketentuan pemerintah. Yang bisa putuskan diberi vaksin atau tidak adalah petugas medis atau dokter, bukan diri sendiri. Kita semua harus antusias dengan program vaksinasi yang sedang dilaksanakan ini," katanya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga