adplus-dvertising

Babat Metro FC di Final, PS TIRR Cs Sukses Jadi Kampiun Sepak Bola Reok

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 20 Desember 2021
1158 dilihat
Babat Metro FC di Final, PS TIRR Cs Sukses Jadi Kampiun Sepak Bola Reok
Skuad PS TIRR Cs saat merayakan kemenangan. Foto: Ist.

" Laga final antara Persatuan Sepak Bola Tingkat Remaja Reok (PS TIRR Cs) vs Metro FC, Minggu (19/12/2021), dimenangkan oleh PS TIRR Cs dengan skor 4-2 "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Laga final seru antara Persatuan Sepak Bola Tingkat Remaja Reok (PS TIRR Cs) versus Metro FC berlangsung Minggu (19/12/2021) di lapangan sepak bola Reok, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT.

Laga tersebut sukses dimenangkan oleh PS TIRR Cs dengan skor telak 4-2.

Dengan hasil tersebut PS TIRR Cs sukses menjadi kampiun dan keluar sebagai jawara sepak bola Reok.


Sejak peluit babak pertama dimulai kedua tim sama-sama bermain menyerang.

Metro FC yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengendalikan permainan pada menit-menit awal. Terbukti Saldin mampu membuka kran gol lebih dulu.

Memanfaatkan tendangan Rian dari luar kotak penalti, Saldin mampu menjinakkan bola yang terbentur dari mistar gawang PS TIRR Cs hingga merubah skor menjadi 1 - 0 untuk keunggulan Metro FC.

Gol pertama Metro Fc tidak membuat skuad PS TIRR Cs patah semangat. Mereka malah berbalik menekan pertahanan Metro FC melalui sisi tengah lapangan dan umpan silang ke sayap.

Sisi tengah lapangan yang dikomandoi Bastian Degu dan Rikar Gunawan mampu mengancam pertahanan Metro FC hingga penjaga gawang ekstra keras memungut bola.

Serangan terus dilancarkan, PS TIRR Cs akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Gersii dari luar kotak penalti. Bola pun menyusur deras ke sisi kanan gawang hingga berbuah gol cantik.

Tak berselang lama PS TIRR Cs sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1. Lagi-lagi Gersii yang menjadi pahlawan.

Berawal dari umpan terobosan terjadi miss komunikasi antara pemain belakang Metro FC dan penjaga gawang. Bola pun akhirnya liar dan jatuh ke kaki Gersii hingga terjadi gol kedua.

Gol itu tidak membuat anak asuh Nurman hilang kepercayaan diri. Mereka pun berbalik total dan menyerang pertahanan PS TIRR Cs hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui kaki Rian.

Gol tendangan pagar pemain terbaik Persim Manggarai itu membuat penjaga gawang PS TIRR Cs mati langkah. Bola pun menyusur deras ke sisi kiri hingga tak mampu ditepis.

Skor 2-2 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua tensi semakin meningkat. Tekel-tekel keras pun turut mewarnai jalannya pertandingan.

Namun, PS TIRR Cs terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Lini tengah lapangan hampir 90 persen dikuasai oleh Bastian Degu dan kawan-kawan.

Baca Juga: Gulung Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2020

Permainan luar biasa yang diperagakan PS TIRR Cs pada babak kedua terbukti sukses membuahkan gol cantik yang dicetak oleh sang kapten Rikar Gunawan hingga merubah skor menjadi 3 - 2.

Unggul selisih gol membuat anak-anak PS TIRR Cs lebih tampil percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Metro FC yang dikawal Madin dan Mustajib.

Gol keempat PS TIRR Cs akhirnya tercipta lagi di penghujung babak kedua melalui kaki Gersii setelah ia berhasil melewati hadangan pemain belakang.

Skor berubah menjadi 4 - 2 untuk keunggulan PS TIRR Cs.

Metro FC sempat berbalik menekan. Namun usaha itu berhasil dipatahkan oleh pertahanan PS TIRR yang dikawal Mansa di sisi kanan dan Lorens Lou di sisi tengah.

Baca Juga: Simak, 5 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia di Piala AFF 2020

Skor 4 - 2 tidak berubah hingga Mariano Ndagak selaku wasit utama meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil tersebut PS TIRR Cs berhak meraih Trofi Metro CUP III dan keluar sebagai kampiun sepak bola Reok. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga