Bacalon Gubernur Lukman Abunawas Rayakan Idul Adha dengan Berkurban 11 Ekor Sapi

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 18 Juni 2024
0 dilihat
Bacalon Gubernur Lukman Abunawas Rayakan Idul Adha dengan Berkurban 11 Ekor Sapi
Pembagian hewan kurban di kediaman Lukman Abunawas. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Bakal calon (Bacalon) Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban 11 ekor sapi yang disebar di beberapa lokasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon (Bacalon) Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban 11 ekor sapi yang disebar di beberapa lokasi.

"Saya niatkan untuk hewan kurban, di samping itu juga sedekah. Idul Adha ini kita maknai bahwa pengorbanan Nabi Ismail yang siap disembelih oleh orang tuanya, namun dengan kuasa Allah SWT digantikan dengan seekor kambing," ujar Lukman Abunawas.

Kata Lukman, sikap ini membuktikan kekokohan iman sebagai umat beragama dan umat manusia yang harus siap dan ikhlas berkurban diri, untuk daerah dan masyarakat.

"Dengan Hari Raya Idul Kurban ini kita maknai bahwa semuanya ini adalah kewajiban kita sebagai umat Islam. Selalu tingkatkan iman dan taqwa, ikhlas kita berkurban kita beramal, bagaimana memelihara rasa persaudaraan persatuan dan kesatuan umat Islam," ucapnya.

Baca Juga: Khutbah Lukman Abunawas Hari Raya Idul Adha 1445 H Bahas Shalat dan Haji

Adapun lokasi penyaluran hewan kurban di antaranya di Kabupaten Kolaka Timur 1 ekor sapi, Kabupaten Konawe 1 ekor sapi, Baubau 1 ekor sapi, Kabupaten Muna 1 ekor sapi.

Kota Kendari 5 ekor sapi, RS Bahteramas dan Masjid Nurul Iman Lepo-Lepo, kediaman Lukman Abunawas, di Konawe Selatan 1 ekor sapi, di Lorong Amarilis Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat juga 1 ekor sapi.

Salah seorang panitia kurban Lukman Abunawas, Faisal mengatakan, pendistribusian hewan kurbannya ke berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Baca Juga: Misi Sultra Sehat, Relawan Lukman Abunawas Laksanakan Zumba Mingguan

"Bapak (Lukman Abunawas) memang setiap tahun melaksanakan kurban sehingga dengan ini dapat mempererat tali silaturahmi kita," kata Faisal.

Ia berharap di momen Idul Adha ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, dalam merayakan Idul Adha.

"Selain itu, hal ini juga menjadi wujud ketaatan beliau dalam menjalankan syariat Islam dan berbagi kebahagiaan dengan sesama," tutupnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga