Bakal Calon DPD RI Ini Optimis Menang untuk Kepentingan Rakyat

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 05 Februari 2023
0 dilihat
Bakal Calon DPD RI Ini Optimis Menang untuk Kepentingan Rakyat
Tim Andi Junianto Barus ketika menghadiri sosialisasi terkait tahapan verifikasi administrasi tahap dua yang digelar oleh KPU Sumatera Utara. Foto: Tim dokumentasi bakal DPD RI, Andi Junianto Barus

" Bakal Calon DPD RI perwakilan Sumatera Utara, Andi Junianto Barus dinyatakan lolos atau telah melewati tahapan varifikasi administrasi tahap dua. Itu merupakan hasil kerja keras tim "

MEDAN, TELISIK.ID - Bakal Calon DPD RI perwakilan Sumatera Utara, Andi Junianto Barus dinyatakan lolos atau telah melewati tahapan varifikasi administrasi tahap dua. Itu merupakan hasil kerja keras tim.

Itu ditegaskan oleh Ridwan Saragih, tim penghubung dari Andi Junianto Barus, ketika diwawancarai awak media melalui selularnya, Minggu (5/2/2023) petang.

"Alhamdulillah bakal calon DPD kami (Andi Junianto Barus) dinyatakan memenuhi syarat di tahapan verifikasi administrasi ke dua," ungkapnya.

Baca Juga: Perkuat Kualitas Demokrasi dan Politik Gagasan dalam Hadapi Pemilu 2024

Diakuinya, untuk verifikasi administrasi. Andi Junianto Barus sempat dinyatakan belum memenuhi syarat dukungan foto copy KTP yang terdaftar di silon KPU. Akan tetapi, berkat adanya kerjasama tim yang solid, itu akhirnya bisa dilalui.

"Akhirnya bakal calon kami dinyatakan memenuhi syarat tahapan verifikasi administrasi tahap dua. Ini adalah hasil jerih payah dari tim dan bakal calon DPD kami saat ini," tambahnya.

Menurut Ridwan, tim mereka sangat optimis bisa menjadi menjadi calon DPD dan berharap mendapat dukungan dan doa dari rakyat atau masyarakat Sumatera Utara.

"Kita optimis, ini untuk kepentingan rakyat. Sampai saat ini, syarat dukungan atau fotocopy KTP yang kami miliki sebanyak 3.588 foto copy yang tersebar di 17 daerah lebih. Untuk dukungan terbanyak itu berada di Kota Medan," terangnya.

Terpisah, Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan KPU Sumatera Utara, Maruli Pasaribu membenarkan, Andi Junianto Barus dinyatakan memenuhi syarat dalam tahapan verifikasi administrasi tahap dua.

Baca Juga: Tahapan Verifikasi Faktual Bakal Calon DPD RI di Jawa Timur Dimulai

"Ada 26 bakal calon yang dinyatakan bisa mengikuti tahapan selanjutnya yaitu verifikasi faktual," ungkapnya.

Tahapan atau verifikasi faktual yang akan digelar mulai 6-26 Februari 2023 mendatang. Pihak KPU kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Utara akan turun ke lapangan untuk mengambil sampel.

"Untuk 26 dinyatakan akan mengikuti tahapan selanjutnya. Bakal calon ini dinyatakan memenuhi syarat dikarenakan syarat dukungan foto copy telah sesuai dengan aturan yang telah diterapkan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga