adplus-dvertising

Bakal Dapat Bonus, Ini Tanggapan Dayumin, Atlet Dayung Asal Butur

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 02 Oktober 2021
1084 dilihat
Bakal Dapat Bonus, Ini Tanggapan Dayumin, Atlet Dayung Asal Butur
Dayumin (kiri), peraih medali emas pada PON XX Papua 2021. Foto: Ist.

" Dayumin, Atlet Dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) pada PON XX Papua 2021, bakal mendapat hadiah dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Dayumin, Atlet Dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) pada PON XX Papua 2021, bakal mendapat hadiah dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KONI Sultra, Abdul Salam Sahadia di sela-sela melakukan reses di Kabupaten Buton Utara (Butur), Jumat (1/10/2021) kemarin.

"Saya atas nama Wakil Ketua KONI Provinsi Sultra akan memberikan reward, bonus hadiah Rp 100 juta dari KONI Sultra," kata Abdul Salam Sahadia yang juga legislator Dapil Muna, Muna Barat dan Butur ini kepada awak media.


Salam Sahadia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Butur untuk mensupport dan memberikan reward atau penghargaan kepada Dayumin, atlet dayung asal Desa Banu-banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur yang telah mendapat medali emas pada PON XX Papua 2021.

Dayumin sudah kali kedua secara berturut-turut mendapat medali emas pada cabang olahraga dayung yang diikutinya, yakni pada PON XIX Jawa Barat 2016 dan PON XX Papua 2021.

Tidak saja masyarakat Kabupaten Butur secara umum yang merasa bangga atas raihan medali emas Dayumin, atlet dayung yang mewakili Provinsi Sultra pada PON Papua, tetapi secara khusus Abdul Salam Sahadia sebagai masyarakat Butur, juga turut merasa bangga atas prestasi Dayumin yang merupakan atlet asal Butur.

Terpisah, Dayumin merasa sangat senang mengetahui dirinya mendapat penghargaan dari KONI Sultra. Karena beberapa kali dia meraih medali, tidak pernah ada yang memberikan apresiasi seperti itu.

Baca juga: Raih Medali Emas di PON Papua, Atlet Buton Diberi Bonus Rp 100 Juta

Baca juga: Taklukkan Chelsea, Juventus Peringkat Pertama Grup H Liga Champions

"Mungkin pernah sesekali, itupun mantan Ketua KONI kita yang jadi ketua KONI sekarang tapi itu secara langsung dia datang di Jawa Barat pada PON 2016, empat tahun yang lalu," aku Dayumin saat dihubungi Telisik.id melalui sambungan telepon.

Kepada pemuda di Kabupaten Butur, Dayumin berharap ada regenerasi penggantinya ke depannya.

"Biar daerah saya Buton Utara tetap dikenal masyarakat khususnya di Indonesia, apalagi di ajang PON," harap Dayumin.

"Pengennya itu ada pemuda-pemuda penerus dan mereka harus tetap semangat dan termotivasi atas apapun yang diraih pemuda-pemuda Buton Utara yang membanggakan, seperti itu," sambung Dayumin.

Selain itu, bila pensiun sebagai atlet, Dayumin berharap bisa menjadi pelatih untuk melatih para atlet dayung yang berpotensi. Sebagai atlet dayung, Dayumin ingin berbagi ilmu atas apa yang telah ia dapatkan selama menjadi seorang atlet.

Untuk diketahui, di PON XX Papua 2021, Dayumin mendapatkan medali emas mewakili Provinsi Sultra di Cabang Olahraga Dayung Kano 200 Meter Putri.

Sementara itu, pada tanggal 9 Oktober 2021, Dayumin akan bertanding di nomor beregu Dragon Boat jarak 1000 meter, 500 meter dan 200 meter. (B)

Reporter: Aris

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga