Balon Bupati Muna Rajiun Tumada Tak Kembalikan Berkas di Demokrat

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 21 April 2024
0 dilihat
Balon Bupati Muna Rajiun Tumada Tak Kembalikan Berkas di Demokrat
Balon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada. Foto: Sunaryo/Telisik

" DPC Partai Demokrat Muna telah menutup pendaftaran bakal calon (Balon) bupati-wakil bupati (Wabup) Muna, Sabtu (20/4/2024) "

MUNA, TELISIK.ID - DPC Partai Demokrat Muna telah menutup pendaftaran bakal calon (Balon) bupati-wakil bupati (Wabup) Muna, Sabtu (20/4/2024).

Dari lima Balon bupati yang mengambil berkas formulir pendaftaran, hanya empat yang mengembalikan. Adalah Bachrun Labuta, Abdul Muslim, Ringa Jhon dan Awal Jaya Bolombo. Sedangkan, satunya, LM Rajiun Tumada tidak mengembalikan berkas pendaftarannya.

"Iya benar, LM Rajiun Tumada tidak mengembalikan berkas. Tidak ada juga konfirmasi dari Liaison Officer (LO)," kata Farid Almuwardi, Direktur Eksekutif tim penjaringan Balon bupati-wabup Demokrat Muna, Minggu (21/4/2024).

Baca Juga: La Ode Muhammad Amsar jadi Balon Bupati Muna Barat Pertama Ambil Formulir di NasDem

Ke-empat Balon bupati yang berkasnya memenuhi syarat itu selanjutnya akan diusulkan ke DPP melalui DPD. Namun, sebelumnya, mereka akan mengikuti debat yang diselenggarakan oleh DPC Demokrat.

"Hanya empat nama yang akan kita usul," terangnya.

LO LM Rajiun Tumada, Muhamad Taufan mengaku, tidak mengembalikan berkas dengan alasan memberi ruang bagi Balon lain untuk bertarung di Pilkada.

Baca Juga: Giona Nur Alam Belum Tentukan Kendaraan Politik untuk Pilwali Kendari

"Kita beri ruang bagi yang lain, termaksud ketua DPC-nya," kata Taufan di grup WhatsApp.

Sementara itu, LM Rajiun Tumada saat mengembalikan berkas di PDIP mengatakan, hanya akan mengincar tiga partai yakni, PDIP, Gerindra dan Hanura serta beberapa partai yang memenuhi syarat di DPRD. Toh, bila sudah cukup enam kursi, ia stop mencari koalisi.

“Jika sudah memenuhi syarat maka kita hentikan mencari koaliasi dengan tujuan agar ada calon-calon lain juga dapat tampil karena kita ini hidup berdemokrasi,” ungkap Rajiun. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga