adplus-dvertising

Banjir Besar di Sungai, Warga Pikul Kades dan Motornya di NTT

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 24 Februari 2022
510 dilihat
Banjir Besar di Sungai, Warga Pikul Kades dan Motornya di NTT
Warga pikul motor Kades di NTT. Foto: Ist

" Kepala desa tidak bisa melintasi sungai Lil`ana karena debit air yang tinggi akibat tinggi nya curah hujan "

TIMOR TENGAH SELATAN, TELISIK.ID - Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Desa Fetomone, Kecamatan Nunbena, Kabupaten TTS, Dengky Imanuel Boko, juga terjebak banjir saat melintasi sungai.

Kebetulan saat itu, Kamis (24/2/2022), kepala desa menggunakan sepeda motor hendak ke Kota SoE (Ibu Kota Kabupaten TTS) untuk mengikuti rapat di kantor Bupati TTS.


Kepala desa tidak bisa melintasi sungai Lil`ana karena debit air yang tinggi akibat tinggi nya curah hujan. Jalur tersebut merupakan jalur satu-satunya yang harus dilewati jika ingin ke Kota SoE.

Baca Juga: Pemda Busel Segera Beri Bantuan Korban Cuaca Buruk

Biasanya kendaraan roda empat dan roda dua melintas menembus air karena di lokasi tersebut belum ada jembatan di Sungai Lil`ana.

Baca Juga: SMAN 4 Sampolawa Terancam Roboh Akibat Abrasi Laut

Jika menunggu air surut, maka kepala desa bakal tidak menghadiri pertemuan penting tersebut. Warga desa pun ramai-ramai memikul sepeda motor kepala desa sambil melintasi banjir.

Warga mencari kayu dan menandu sepeda motor kepala desa. Sementara kepala desa pun menanggalkan pakaian dinas dan dipikul warga guna menyusuri sungai melewati banjir.

"Iya, warga merespon karena melihat sepeda motor yang saya gunakan tidak bisa lewat dan warga mengantar saya dan sepeda motor menyeberangi sungai Lil`ana," ujar Kepala Desa Fetomone, Dengky Imanuel Boko kepada awak media. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga