Bantah Dilindungi Bupati, WON Sebut Ketua DPRD Muna Pandai Putar Balik Bicara

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 11 Mei 2022
0 dilihat
Bantah Dilindungi Bupati, WON Sebut Ketua DPRD Muna Pandai Putar Balik Bicara
Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati dan Ketua DPRD Muna, La Saemuna. Foto: Ist.

" Wa Ode Nurhayati (WON) sangat menghormati semua ketidakbenaran yang diucapkan Saemuna. Katanya, Saemuna pandai memutarbalikkan bicara "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPRD Muna, La Saemuna membantah dilindungi Bupati LM Rusman Emba, sehingga usulan pergantiannya belum diproses di DPRD.

Saemuna bilang, tidak pernah membuat pernyataan pada Sekjen DPP Hanura, Kodrat Shah bahwa bupati bersama Wakil Ketua DPRD, Muhamad Natsir Ido melindunginya untuk mempertahankan jabatannya.

"Tidak benar itu. Saya hanya sampaikan bahwa saat menjadi Ketua DPC Hanura, hubungan dengan Pak Bupati sangat baik. Hanura mendapatkan lima kursi, berkat bantuan bupati," kata Saemuna, Rabu (11/5/2022).

Menanggapi pernyataan itu, Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati (WON) sangat menghormati semua ketidakbenaran yang diucapkan Saemuna. Katanya, Saemuna pandai memutarbalikkan bicara.

"Yang percaya ucapannya artinya sama dengan beliau (Saemuna). Kami sudah rasakan sering dipimpong oleh Saemuna. Satu kata saja dari kami, kebijaksanaan tidak pandang usia," tegas WON.

Baca Juga: Saemuna Dilindungi Bupati, WON: Yang Dapat Manfaat Kepemimpinan Hanura di DPRD Partai Lain

Mantan anggota DPR-RI itu menegaskan, apa yang disampaikan di media terkait pernyataan Saemuna di hadapan Sekjen DPP Hanura, bisa dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun secara partai. Ia hanya berharap, Saemuna kelak dapat mempertanggungjawabkan seluruh ucapannya.

"Saemuna selalu bilang jabatan Ketua DPRD bukan warisan, diganti tidak mau, rusak kiri, rusak kanan, intimidasi dilakukan, yah itulah sifat orang tua sekaligus senior kita," sindirnya.

Baca Juga: Pj Bupati 3 Daerah di Sulawesi Tenggara Diproses Kemendagri

WON sangat bersyukur bila bupati tidak melindungi Saemuna sesuai dengan pernyataan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Syadikin. Karena memang sejak awal, ia sudah menduga Saemuna hanya membawa nama bupati agar bisa mempertahankan posisinya.

"Hanura punya hubungan baik dengan bupati. Begitu juga dengan saya pribadi. Apa yang saya sampaikan adalah pengakuan Saemuna di hadapan Sekjen dan saya, bahwa tidak akan pernah ada pergantian, karena bupati anggota koperasinya dan Pak Natsir Ido akan melindunginya. Itu saja, tidak lebih," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga