adplus-dvertising

Bantai Myanmar 4-1, Pelatih Timnas Indonesia Justru Marah-Marah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 26 November 2021
846 dilihat
Bantai Myanmar 4-1, Pelatih Timnas Indonesia Justru Marah-Marah
Skuad Timnas Indonesia saat kalahkan Myanmar. Foto: dok. PSSI

" Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 4-1 atas Myanmar dalam laga uji coba yang digelar di Turki pada Kamis malam "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 4-1 atas Myanmar dalam laga uji coba yang digelar di Turki pada Kamis (25/11.2021) malam WIB.

Meski menang, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan pesan bernada keras kepada Evan Dimas dan kawan-kawan.

Melansir okezone.com, juru taktik asal Korea Selatan yang membawa Seongnam Ilwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 itu mengatakan, masih banyak kesalahan elementer yang dibuat skuad Garuda. Terutama dalam segi umpan.


“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (26/11/2021).

Kesalahan umpan maupun tidak menjaga lawan secara benar, merupakan masalah klasik yang dialami Timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpotensi Diperkuat 5 Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2020, Ini Daftarnya

Faktor itu juga yang membuat Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan dalam uji coba yang digelar pada Selasa, 16 November 2021.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi Ezra Walian dan kawan-kawan. Menurut Shin Tae-yong, kemenangan ini modal penting jelang mengarungi Piala AFF 2020.

“Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” lanjut Shin Tae-yong.

Rencananya pada Minggu, 28 November 2021, Timnas Indonesia akan menjalani uji coba terakhir kontra klub asal Turki, Antalyaspor. Klub yang bermarkas di Kota Antalya, Turki, ini bukanlah tim sembarangan.

Baca Juga: Ingin Pertajam Lini Serang, Pemain Ini Jadi Target Utama Barcelona

Saat ini, Antalyaspor tercatat sebagai salah satu kontestan kasta teratas sepakbola Turki. Karena itu, pengalaman menghadapi klub Eropa juga modal positif bagi Timnas Indonesia jelang berangkat ke Singapura untuk mengarungi Piala AFF 2020.

Rencananya, Timnas Indonesia akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021. Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

Di laga pertama, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Kamboja pada Kamis, 9 Desember 2021.

Mengutip wikipedia.org, kejuaraan AFF adalah suatu kejuaraan sepak bola internasional antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Turnamen ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga