Bapelkes Launching Website, Fasilitas Internet Saat Ini Adalah Kebutuhan Primer

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 07 September 2021
0 dilihat
Bapelkes Launching Website, Fasilitas Internet Saat Ini Adalah Kebutuhan Primer
Bapelkes Sultra me-launching website untuk memudahkan akses informasi melalui digital. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Layanan informasi melalui fasilitas internet merupakan kebutuhan primer. "

KENDARI, TELISIK.ID -  Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Sultra me-launching Website Simpadu Bapelkes Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Website dengan situs http://bapelkes.sultraprov.go.id/ dan https://appkudisini.000webhostapp.com itu di-launching Selasa (7/9/2021).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, Hj.Usnia mengatakan, layanan informasi melalui fasilitas internet merupakan kebutuhan primer, sehingga perlu adanya pendukung penyedia informasi melalui internet.

"Sudah merupakan kewajiban bagi Bapelkes untuk menyediakan fasilitas dan sarana pendukung teknologi, seperti akses internet dan layanan informasi bagi peserta latihan dan masyarakat," ujar Usnia.

Usnia berharap dengan hadirnya website Bapelkes, akan memberikan kontribusi terhadap pendayagunaan Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan serta dapat menjadi media interaksi informasi dan komunikasi baik secara lokal, regional, nasional serta internasional.

Baca juga: Terpukul Atas Pertanyaan Masyarakat, Polsek Poasia Dirikan Musala

Baca juga: PPKM Bikin Kendari jadi Zona Hijau, Wali Kota Minta Warga Pertahankan

"Semoga situs ini bermanfaat sepenuhnya untuk meningkatkan layanan pendidikan dan pelatihan khususnya tenaga kesehatan dan bisa mengoptimalkan pelayanan administrasi perkantoran di Dinas Kesehatan, sehingga lebih efektif dan efisien," kata Usnia.

Kepala Bapelkes, Tusiman mengatakan, website dibuat dalam rangka mempermudah proses pelatihan pada masa Pandemi COVID-19 karena saat ini serba digitalisasi.

"Jadi website ini akan sangat membantu proses pembelajaran, khususnya tenaga kesehatan yang ada di Sultra dan saya berharap kuantitas pelatihan akan semakin bertambah karena selama ini tatap muka, jadi jumlahnya terbatas tapi kalau dengan daring tentu jumlahnya akan semakin banyak," ujar Tusiman.

Sementara Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sultra, Janita mengatakan, dengan adanya website Bapelkes, komunikasi bisa lebih lancar dan informasi akan sampai tepat waktu.

"Dengan adanya ini kita bisa lebih cepat komunikasinya, kerena ini sebenarnya hal yang baru buat kita semua. Semoga teman-teman bisa menyesuaikan sehingga apa yang dirancang ini asas manfaatnya lebih tinggi," ucap Janita. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga