Batal Berangkat, 32 CJH Asal Buteng Kembali Harus Ikhlas Menunda ke Tanah Suci Tahun Ini

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 09 Juni 2021
0 dilihat
Batal Berangkat, 32 CJH Asal Buteng Kembali Harus Ikhlas Menunda ke Tanah Suci Tahun Ini
Calon jemaah haji asal Indonesia. Foto: Repro google.com

" Kementerian Agama (Kemenag) Buton Tengah (Buteng), Khalifa menjelaskan, untuk saat ini Kemenag tahun 2021 kembali tidak memberangkatkan calon jamaah haji "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Dengan adanya kebijakan penundaan pemberangkatan jamaah haji tahun ini, calon jemaah haji (CHJ) asal Buton Tengah (Buteng) sebanyak 32 orang harus ikhlas menunda keberangkatan.

Kementerian Agama (Kemenag) Buton Tengah (Buteng), Khalifa menjelaskan, untuk saat ini Kemenag tahun 2021 kembali tidak memberangkatkan calon jamaah haji.

"Jadi alasannya tidak diberangkatkan itu, pertama terkait dengan ijin dari pemerintah Arab Saudi dan kedua terkait dengan keselamatan jamaah haji kita di tengah pandemi COVID-19," ungkapnya, Rabu (9/6/2021)

Ia menambahkan, hal itu menyusul keluarnya keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No 660 tahun 2021 tentang pembatalan pemberangkatan ibadah haji tahun 1442 Hijriyah/2021 Masehi.

Baca Juga: Pemkab Buteng Raih Opini WTP Empat Tahun Berturut-turut

Baca Juga: Tekan Laju COVID-19, Polres Mabar NTT Berlakukan Jam Malam

Kata dia, kalau dari segi persyaratan semua calon jamaah haji Buton Tengah ini telah melengkapi seperti telah melunasi semua syarat keberangkatan dan telah menjalani vaksinasi.

"Yang jelas hingga saat ini belum ada ijin keberangkatan untuk 32 calon jamaah haji, seperti termuat dalam keputusan Mentri Agama No 660 tahun 2021," jelasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga