Bawaslu se-Sulawesi Tenggara Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilu 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 03 Desember 2023
0 dilihat
Bawaslu se-Sulawesi Tenggara Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilu 2024
Bawaslu se-Sulawesi Tenggara melaksanakan apel siaga kesiapan pengawasan Pemilu 2024. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Bawaslu se-Sulawesi Tenggara melaksanakan apel siaga kesiapan pengawasan Pemilu 2024, di Lapangan Eks MTQ Kendari, Minggu (3/11/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Bawaslu se-Sulawesi Tenggara melaksanakan apel siaga kesiapan pengawasan Pemilu 2024, di Lapangan Eks MTQ Kendari, Minggu (3/11/2023). Kegiatan ini dipimpin oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto.

Apel siaga dirangkaikan dengan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024.

Penandatanganan dimulai dari Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Ketua Bawaslu Sulawesi Tenggara, Pj Wali Kota Kendari, Ketua KPU Sulawesi Tenggara, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Komandan Korem 143 Haluoleo, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Komandan Lanud dan Komandal Lanal.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengatakan, pelaksanaan pemilu harus jujur, adil, bermartabat, berintegritas dan tanpa hoaks.

"Menjadikan kita di Sulawesi Tenggara melaksanakan pemilu yang bermartabat berintegritas tidak ada hoaks, tidak ada ujaran kebencian, tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye itu sendiri," kata Andap Budhi Revianto.

Baca Juga: Bawaslu Ungkap Politik Uang Marak saat Masa Tenang, Mulai Pukul 12 Malam hingga 6 Pagi

Sementara Ketua Bawaslu Sulawesi Tenggara, Iwan Rompo Banga mengatakan, kehadiran pemerintah daerah dan jajaran forkopimda membuktikan soliditas antara penyelenggara pemilu menjadi energi moral.

"Bagi jajaran pengawas pemilu di Sulawesi Tenggara untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya karena adanya dukungan optimal dari pemerintah daerah maupun TNI Polri di Sulawesi Tenggara," kata Iwan Rompo.

Baca Juga: Awasi Kampanye, Bawaslu Muna Ingatkan Panwascam dan PKD Tak Main-Main

Ia juga menegaskan komitmen pemda mendukung penyelenggaraan pemilu tahun 2024 berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Ia meminta memaksimalkan pencegahan sebelum melakukan penindakan, karena di dalam tahapan pemilu sudah terdapat sanksi-sanksi.

"Salah satu bentuk pencegahan adalah dengan apel siaga ini sebagai respons kepada publik terkait dengan kesiapan Bawaslu Sulawesi Tenggara dan dukungan dari pemerintah daerah dan stakeholder," tutupnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga