Beasiswa Wawonii Cerdas Dipastikan Cair Desember Ini

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Jumat, 15 Desember 2023
0 dilihat
Beasiswa Wawonii Cerdas Dipastikan Cair Desember Ini
Kabag Kesra Pemda Konawe Kepulauan, Suriawaty memastikan pencairan beasiswa Wawonii cerdas tahap 2 cair Desember ini, Jumat (15/12/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Tinggal menghitung hari, Pemda Konawe Kepulauan bakal mencairkan bantuan pendidikan tahap 2 program beasiswa Wawonii cerdas "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Tinggal menghitung hari, Pemda Konawe Kepulauan bakal mencairkan bantuan pendidikan tahap 2 program beasiswa Wawonii cerdas.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemda Konawe Kepulauan, Suriawaty mengungkapkan, sebanyak 1.456 yang sudah mengumpulkan berkasnya ada 60 mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus.

"Kami sudah memberikan waktu perbaikan dan kesempatan bagi mahasiswa yang tidak lulus, karena setelah panitia melakukan pemeriksaan, ada berkas yang masih kurang dan bermasalah sesuai administrasi lalu dikembalikan, namun mereka malah ogah-ogahan," bebernya, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga: Harga BBM Pertalite di Konawe Kepulauan Tembus Rp 25 Ribu Per Liter

Lebih lanjut, Suriawaty mengatakan, untuk proses pencarian pihaknya memastikan tak akan menyeberang bulan, karena itu sebagai pertanggungjawaban dan juga batas permintaan sampai 18 Desember, pihaknya menunggu dana masuk ke rekening.

"Kalau sudah masuk di rekeningnya kami, maka kami akan langsung mencairkan di masing-masing rekeningnya mahasiswa. Jadi saya minta tolong bersabar, karena jumlah mahasiswa 1.396 dengan personel kami yang sangat terbatas," urainya.

Baca Juga: Bawaslu Konawe Kepulauan Optimalkan Pengawasan Tahapan Kampanye

Mendengar hal tersebut, salah seorang mahasiswa Wawonii, Irjiil mengungkapkan, dirinya sangat senang mendengar terkait pencairan beasiswa tahap 2 tersebut.

"Setelah verifikasi kemarin kami tak mendengar kabar lagi, tapi melalui beberapa informasi yang saya dapat, baik itu dari grub maupun dari teman-teman akan segera dicairkan di bulan ini juga, tetapi kami berharap beasiswa ini dicairkan secara merata," harapnya. (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga