adplus-dvertising

Begini Suasana Gedung KPK Jelang Kedatangan Bupati Koltim

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Rabu, 22 September 2021
1748 dilihat
Begini Suasana Gedung KPK Jelang Kedatangan Bupati Koltim
Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. Foto: Risman/Telisik

" Gedung Merah Putih KPK yang beralamat di jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, suasananya nampak seperti biasa. "

JAKARTA, TELISIK.ID – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur, yang ditahan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menjadi perhatian publik.

Usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra, Andi Merya digiring ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh KPK, Rabu (22/9/2021) sore tadi.

Sementara dari pantauan Telisik.id di Jakarta, Gedung Merah Putih KPK yang beralamat di jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, suasananya nampak seperti biasa.


Kendati demikian, hingga pukul 16.41 Wib, sejumlah awak media telah menunggu kedatangan Bupati Koltim, Andi Merya tersebut yang diterbangkan dari Bandara Halu Oleo, Sultra.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Ali Fikri, membenarkan penangkapan terhadap Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur oleh KPK, Selasa (21/9/2021) malam.

Baca juga: Pasca OTT, KPK Segel Ruang Kerja di Kantor Pemkab Koltim

Baca juga: Pria Ini Berhasil Ditangkap Usai Gadai Sepeda Motor dan Tembak Dua Kaki Temannya

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di Kabupaten Kolaka Timur, di antaranya Bupati Kolaka Timur,” katanya.

Namun terkait kasus apa yang menjadi Andi. Ia tidak memberikan penjelasan secara lengkap. Termasuk siapa saja yang turut diamankan dalam OTT KPK tersebut.

“Selain Bupati Kolaka Timur kami belum bisa memastikan siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, usai ditangkap Andi Merya menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra dan dilakukan oleh tim KPK yang disertai oleh Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri.

Kemudian Andy Merya Nur bersama Kepala BPBD, Anzharullah, digiring ke Jakarta oleh Tim KPK menggunakan Pesawat Batik Air pukul 15.45 Wita untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kendati demikian, dari beberapa sumber yang dihimpun, terdapat 6 orang yang digiring ke Jakarta oleh tim KPK yaitu, Andy Merya Nur (Bupati Kolaka Timur), Ansarullah (Kepala Dinas BPBD), Briptu Randi (Ajudan Pribadi), Yuspika (Ajudan Pribadi), Brigadir Novriandi (Ajudan Pribadi), dan Ake (Supir). (A)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga