Bekas Kader PAN Pimpin Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Sulawesi Tenggara

La Ode Muhlas, telisik indonesia
Rabu, 24 Mei 2023
0 dilihat
Bekas Kader PAN Pimpin Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Sulawesi Tenggara
Tim relawan pemenangan Capres Ganjar Pranowo di Sulawesi Tenggara, resmi dipimpin mantan kader PAN, juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara dua periode, Anton. Foto: CNN Indonesia

" PDIP Sulawesi Tenggara menunjuk eks Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Anton sebagai koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Penunjukan Anton diputuskan melalui rapat partai pada Selasa (23/5/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - PDIP Sulawesi Tenggara menunjuk eks Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Anton sebagai koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Penunjukan Anton diputuskan melalui rapat partai pada Selasa (23/5/2023).

Anton tercatat pernah bernaung di bawah bendera Partai Amanat Nasional (PAN) sewaktu masih menjadi anggota DPRD Kolaka Utara. Saat ini, ia menjabat Ketua Badan Ekonomi Kreatif di pengurus DPW PDIP Sulawesi Tenggara.

Dalam rangkaian tugas koordinator relawan pemenangan, Anton akan dibantu sekretaris sekaligus anggota DPRD Sulawesi Tenggara aktif, Sulaeha Sanusi dan bendahara, Ashar.

Baca Juga: Diminta PKB Gabung KIR, Golkar: Tunggu Ketemu Rumusannya

Juru bicara DPW PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sana'a mengatakan, keputusan partai diambil dengan mempertimbangkan pengalaman politik Anton, di antaranya pernah menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara selama dua periode.  

Di samping itu, PDIP menilai kepastian mengenai tidak terlibatnya nama Anton sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) ke depan, bisa memberi ruang keleluasaan waktu baginya dalam mengawasi kerja-kerja relawan pemenangan.

"Dia tidak caleg. Dia fokus mempersiapkan diri ikut Pilkada Kolaka Utara nanti. Sehingga dia punya waktu untuk mengkoordinir relawan-relawan Ganjar yang ada di Sulawesi Tenggara," jelas Agus saat dihubungi lewat sambungan seluler, Rabu (24/5/2023).

Agus menyampaikan, seusai terbentuknya struktur relawan tingkat wilayah, maka langkah awal tim bakal merapikan seluruh simpatisan yang kini sudah mulai berkelompok agar bekerja menjadi lebih terpusat.

"Sehingga status kerja mereka untuk menggalang suara Ganjar itu tidak tumpang-tindih. Supaya jelas koordinator ini menggalang di mana, relawan ini kerja di mana," katanya.

Kata Agus, tugas lain yang akan diperankan Anton adalah menjadi penghubung antara relawan semua tingkatan, dengan struktur pengurus partai di wilayah guna memastikan semua kerja pemenangan selalu berjalan secara terorganisir.

"Saling berkoordinasi dalam hal membangun kekuatan untuk pemenangan Ganjar. Bagaimana mereka menyusun strategi, kerja-kerja politik untuk merebut simpati rakyat," ujarnya.

Menurut Agus, PDIP memasang target raihan suara untuk kemenangan Ganjar di atas angka 50 persen dari total suara pemilih Sulawesi Tenggara. Karenanya, partai mendorong tim relawan agar memaksimalkan upaya pemenangan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengatakan, jajaran pengurusnya sudah sangat siap untuk menuntaskan misi memenangkan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Pendukung Prabowo Mulai Bergerak Melalui Relawan Repro Sulawesi Tenggara

Disampaikan, pihaknya segera melakukan konsolidasi pasca resmi terbentuk tim relawan di wilayah. Konsolidasi ditujukan antara lain, buat persiapan menyambut kedatangan Ganjar di Sulawesi Tenggara.

"Untuk sementara masih lakukan konsolidasi dalam rangka rencana beliau (Ganjar) mau datang. Tentu kami berusaha semeriah mungkin," ucapnya melalui pesan singkat WhatSapp, Rabu (24/5/2023).

Berkaitan soal teknis penyambutan itu kata Ishak, masih perlu menunggu instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP. (B)

Penulis: La Ode Muhlas

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga