Belajar Jarak Jauh Lebih Efisien, UT Kendari Tinggi Peminat

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 10 Agustus 2023
0 dilihat
Belajar Jarak Jauh Lebih Efisien, UT Kendari Tinggi Peminat
Univeristas Terbuka Kendari wisuda 595 mahasiswa. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Pandemi telah usai dan kegiatan belajar tatap muka diperbolehkan, namun ternyata sistem belajar jarak jauh lebih banyak diminati. Salah satu universitas yang identik dengan sistem tersebut adalah Universitas Terbuka (UT) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi telah usai dan kegiatan belajar tatap muka diperbolehkan, namun ternyata sistem belajar jarak jauh lebih banyak diminati. Salah satu universitas yang identik dengan sistem tersebut adalah Universitas Terbuka (UT) Kendari.

Rektor Universitas Terbuka, Ojat Darojat mengatakan, ada peningkatan animo masyarakat untuk masuk ke perguruan tinggi yang ia pimpin.

Kini UT bukan hanya jadi perguruan tinggi yang diminati orang-orang tua dan bekerja yang hendak melanjutkan pendidikan, tapi juga pilihan bagi anak-anak muda yang hendak masuk ke perguruan tinggi.

Baca Juga: Daftar 10 Perguruan Tinggi Islam Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

Hal itu tak lain disebabkan sistem belajar di UT yang fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja. Sistem ini menurutnya sangat memudahkan, terutama bagi masyarakat di daerah yang tak punya akses pendidikan yang mudah.

Sistem tersebut, kata Ojat, sudah banyak diterapkan di negara-negara Eropa dan dinilai lebih efisien untuk dilakukan.

Baca Juga: Peran Perguruan Tinggi Ciptakan Pemilu Damai 2024

Hal tersebut ia katakan saat gelaran wisuda tahap I 2023 mahasiswa UT Kendari, Kamis, (10/8/2023). Di dalamnya ada 595 mahasiswa dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara yang dinyatakan lulus dari empat fakultas, fakultas hukum ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ekonomi dan bisnis serta fakultas sains dan teknologi.

Seorang mahasiswa jurusan pendidikan guru sekolah dasar, Andi Marissa menjadi lulusan terbaik dalam wisuda kali ini. Ia berhasil meraih gelar sarjana pendidikan dengan hasil IPK 3.90.

Wanita asal Konawe itu membeber tips yang dilakukannya selama ini untuk meraih prestasi tersebut, adalah fokus pada pembelajaran dan selalu mengerjakan tugas yang diberikan. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga