Bentrokan Warga dengan Aparat Kepolisian Pecah di Mandiodo Konawe Utara

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 05 Juni 2023
0 dilihat
Bentrokan Warga dengan Aparat Kepolisian Pecah di Mandiodo Konawe Utara
Suasana bentrokan terjadi di lokasi penambangan Mandiodo, Konawe Utara. Foto: Tangkapan layar video

" Demonstrasi di lokasi penambangan di Desa Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara terjadi bentrokan, antara massa pendemo dengan anggota satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Demonstrasi di lokasi penambangan di Desa Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara terjadi bentrokan, antara massa pendemo dengan anggota satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Senin (5/6/2023).

Demo tersebut bermula berjalan lancar, namun pada saat massa tiba di kantor PT Antam, massa langsung diberi tembakan gas air mata.

Massa yang tidak menerima, langsung berhamburan dan melakukan perlawanan dengan melakukan lemparan batu kepada petugas, hingga bentrok pun terjadi.

Baca Juga: Detik-Detik Bentrok Warga dan Polisi di Konawe Utara, Lemparan Batu Dibalas Tembakan Gas Air Mata

Baca Juga: Sosok 2 Pemeran Video Porno 43 Detik Ternyata Asal Konawe Utara, Tersebar Diduga karena Istri

"Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi kami agar pihak Antam untuk segera membebaskan warga agar dapat melakukan penambangan sendiri di lahan mereka," ujar AX salah seorang warga yang ikut demo.

Sementara itu, dari keterangan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Feri Wilantuka saat dikonfirmasi Telisik.id  membenarkan kejadian tersebut, namun kondisi saat ini telah kondusif.

"Memang benar ada aksi unjuk rasa di Konawe Utara dan sempat ada bentrokan, namun keadaan sudah kondusif dan tidak ada korban dalam aksi tersebut," ujarnya. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga