Berada di Tahap Dua, IAIN Kendari Sebentar Lagi Jadi UIN

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 11 Juni 2021
0 dilihat
Berada di Tahap Dua, IAIN Kendari Sebentar Lagi Jadi UIN
Rektor IAIN Kendari, Prof. Faizah Binti Awad (kedua dari kanan) saat menerima Majalah dari CEO Telisik.id, M. Nasir Idris (kedua dari kiri). Foto: Ist.

" Institut Agama Islam (IAIN) Kendari terus mengupayakan pengalihan status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). "

KENDARI, TELISIK.ID - Institut Agama Islam (IAIN) Kendari terus mengupayakan pengalihan status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd menuturkan, saat ini IAIN Kendari berada pada posisi tahap kedua, yang dimana di tahap ini berjumlah 10 perguruan tinggi.

"Kita masuk di tahap kedua, kemarin tahap pertama kan ada sembilan, tapi hanya enam yang dapat SK Presiden, sedang tiganya terlempar yakni Gorontalo, Palu, dan Ambon. Itu karena persyaratan tidak terpenuhi," ungkapnya, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: PPDB Dimulai Juli, Sekolah Islam Terpadu Jadi Primadona Orang Tua Murid di Konawe

Baca juga: Belajar Tatap Muka Tahun Ajaran Baru, Guru Wajib Miliki Sertifikat Vaksin

Faizah menambahkan, pembenahan yang saat ini dilakukan adalah akreditasi seperti prodi pasca. Namun hal itu juga sudah sementara berjalan.

"Itu juga sudah sementara berjalan, kita menunggu dari BAN-PT," ucapnya.

Sedangkan untuk guru besar, lanjut Faizah, IAIN Kendari telah mendapat afirmasi dari Peraturan Menteri Agama nomor 20 tahun 2020.

"Bisa kerjasama dengan perguruan tinggi lain dan itu sudah dilakukan dengan adanya SK dan guru besarnya juga sudah mengajar ke kita mulai dari Pasca sampai S1, dan itu sudah diakui secara administratif," tambahnya. (B-Adv).

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga