adplus-dvertising

Beragam Pesona Wisata Soropia yang Tak Banyak Diketahui

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 20 Maret 2022
1432 dilihat
Beragam Pesona Wisata Soropia yang Tak Banyak Diketahui
Salah satu destinasi wisata di Soropia. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Bagi orang-orang yang ingin mencari spot foto yang keren tapi bernuansa alam, mungkin beberapa tempat di Soropia bisa jadi referensi "

KONAWE, TELISIK.ID - Soropia merupakan salah satu daerah yang berada sangat dekat dengan pantai, tak heran jika Soropia maupun desa-desa yang terhubung dengannya, mempunyai banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi bareng teman-teman maupun keluarga.

Wisata yang dimaksud berupa vila-vila maupun dermaga-dermaga, yang masing-masing memiliki keindahan alam tersendiri.

Selain itu, bagi orang-orang yang ingin mencari spot foto yang keren tapi bernuansa alam, mungkin beberapa tempat di Soropia bisa jadi referensi.


Salah satunya yakni destinasi Dermaga Pelangi yang terletak di Jalan Poros Kendari, Desa Waworaha, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Menurut salah satu warga, Yusril, dermaga tersebut selalu dikunjungi oleh anak-anak muda hingga orang dewasa.

Dermaga Pelangi. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

 

“Kebanyakan dari mereka sering datang untuk foto-foto saja, tapi ada beberapa juga yang mandi-mandi,” katanya, Minggu (20/3/2022).

Lebih lanjut kata dia, lokasi yang masih terbilang bersih dan belum tercemar, menjadikan tempat-tempat tersebut tampak lebih bagus saat tertangkap oleh jepretan kamera.

Baca Juga: Sempat Eksis di Masanya, Begini Kondisi Pantai Batu Gong Sekarang

“Dan juga tidak memerlukan biaya masuk,” lanjutnya.

Warga lainnya, Indri mengatakan, adapun alasan nama dermaga tersebut dinamai Dermaga Pelangi dikarenakan kayunya yang dipenuhi berbagai warna yang berbeda-beda.

“Karena tempatnya memang tidak punya nama, jadi kebanyakan orang sebutnya Dermaga Pelangi, mengikuti warna cat pada kayunya,” ucapnya.

Walau terbilang bagus dan indah, rupanya masih banyak juga orang-orang yang belum mengetahui lokasi dermaga tersebut.

Salah satu warga Desa Rapambinopaka, Elisa Citra Wulandari, menjelaskan bahwa lokasi dermaga tersebut memang cukup jauh dari jalan umum dan harus masuk lorong untuk melihatnya.

Baca Juga: Gumanano, Permandian di Bawah Bongkahan Tebing

“Jadi kebanyakan cuma warga lokal atau warga dari desa tetangga saja yang tahu, adapun yang dari Kendari, dapat infonya yah dari teman-teman mereka yang tinggal di daerah sini,” ungkapnya.

Selain Dermaga Pelangi, masih banyak destinasi lain yang bisa kamu kunjungi di daerah tersebut. Salah satu di antaranya, yakni Wawo Ventures (Desa Wawobungi).

Adapun untuk vila-vila, dapat dilihat di sepanjang Jalan Poros Pltu Nii Tanasa, Toli-Toli, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. (A)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga