Berawal dari Lirik Lagu, Kristiane Backer Masuk Islam

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Berawal dari Lirik Lagu, Kristiane Backer Masuk Islam
Kristiane Backer dapat hidayah dari lirik lagu. Ia menjadi seorang Muslim segera mengakhiri kariernya di MTV dan dunia hiburan. Foto: Viva.co.id

" Bagi penggemar musik, di era 90-an tentu tidak asing dengan acara Music Television. Kristiane Backer, adalah sosok yang populer sebagai VJ MTV di eranya "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi penggemar musik, di era 90-an tentu tidak asing dengan acara Music Television. Kristiane Backer, adalah sosok yang populer sebagai VJ MTV di eranya.

Sebagai VJ MTV merupakan sebuah torehan karier yang terbilang sukses bagi seorang anak muda pada era tahun 90-an hingga 2000-an. Kristiane Backer merupakan seorang mualaf. Ia lahir 13 Desember 1965 di Hamburg, Germany seperti dikutip dari Viva.co.id.

Berhasil mencapai popularitas dan memiliki pundi-pundi kekayaan luar biasa nyatanya tidak membuat Kristiane Backer bahagia. Dia pun kemudian terlibat dalam sebuah perjalanan spiritual yang akhirnya mengantarkan menjadi seorang mualaf. Hebatnya lagi, saat itu terjadi, Kristiane Backer rela meninggalkan semua pencapaiannya tersebut.

Baca Juga: Wanita Ini Jadi Mualaf Gegara Lumpia

“Saya menjalani kehidupan luar biasa. Saya memiliki semua yang bisa diimpikan oleh seorang anak muda,” ucap Kristiane Backer di lansir dari Celebrities.id.

Meski ia telah tenar, namun dia selalu merasakan kekosongan batin, jauh di lubuk hati ada sesuatu yang masih hilang dan Kristiane Backer kerap merasa kesepian.

“Saat itu saya dilema. Saya berada di atas panggung dengan 70 ribu orang bersorak dan seolah-olah saya berada di atas awan. Tapi aku merasa kesepian,” ujar Kristiane Backer.

Perjalanan spiritualnya pun dimulai saat sang VJ berpacaran dengan Imran Khan, sosok atlet kriket asal Pakistan yang menjadi orang pertama yang mengenalkannya pada Islam pada 1992. Imran memainkan musik sufi untuknya dan menjelaskan bahwa liriknya ditujukan kepada Tuhan.  

Dalam perjalanan ke Pakistan, dia mengetahui bahwa 'Allah' adalah kata Arab untuk Tuhan, Pencipta alam semesta.  Dia juga memperhatikan pentingnya yang diberikan oleh orang Pakistan kepada Tuhan dan bagaimana.

“Dia ada di mana-mana: dalam arsitektur yang indah, dalam musik, dan di hati orang-orang,” ucapnya.

Baca Juga: Wanita Chindo Asal Kendari Ini Dapat Hidayah Mualaf saat Merantau

Kembali dari perjalanannya ke Pakistan, Kristiane Backer menghadiri penghargaan musik MTV di Los Angeles dan dia merasa bahwa seluruh adegan itu sangat palsu dan dangkal. 

Kristiane Backer mengambil beberapa waktu untuk memastikan Islam adalah pilihan yang tepat.  Namun saat menjalani hubungan dengan Imran, Kristiane pernah berbicara di depan publik bahwa meskipun dia belum menjadi mualaf, dia adalah seorang Muslim di hati.

Setelah yakin, Kristiane pun mulai berdoa dan beberapa bulan kemudian, ia secara resmi mengucapkan syahadat. Menjadi seorang Muslim segera mengakhiri kariernya di MTV dan dunia hiburan, karena dia menemukan fakta bahwa sulit bagi artis wanita untuk bisa eksis dengan penampilan tertutup, sesederhana mengenakan baju lengan panjang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga