Berdiri di Atas Teluk, Mesjid Al Alam Kendari Jadi Pilihan Berakhir Pekan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 25 Juli 2020
0 dilihat
Berdiri di Atas Teluk, Mesjid Al Alam Kendari Jadi Pilihan Berakhir Pekan
Masjid Al Alam yang dibangun di atas teluk Kendari. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Iya, kami sering datang ke sini saat akhir pekan. Biasanya sama teman dan keluarga. Untuk hari ini saya ditemani keluarga menikmati waktu sore hingga menjelang magrib. "

KENDARI, TELISIK.ID - Masjid Al Alam menjadi satu masjid paling unik di Indonesia. Keunikannya terletak pada posisinya yang terletak di atas perairan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Atas keunikannya tersebut, sebagian masyarakat menikmati akhir pekannya dengan mengunjungi Masjid Al Alam. Bagaimana tidak, Masjid yang mulai dibangun pada tahun 2010 dan diresmikan pada 2018 lalu ini disebut-sebut sebagai objek wisata religi yang ada di Sultra

Berdasarkan pantauan Telisik.id, untuk menuju Masjid Al Alam pengunjung akan melewati gerbang utama dan hamparan hutan bakau yang sejuk dan asri lalu menyusuri jalan yang direklamasi. Di sepanjang jalan ini, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan teluk yang memukau.

Baca juga: Tanjung Buaya, Wisata Unggulan Baru di Buteng

Masih di jalan ini, meski berada di tengah kota, udara di sepanjang jalan menuju Masjid Al Alam terasa sejuk karena adanya angin laut yang menghembus ke setiap orang yang melewatinya.

Pemandangan dari dalam Masjid pun sangat indah. Hamparan Teluk Kendari dan aneka kapal yang melintas membuat perasaan tenang dan ibadah lebih fokus dan hati terasa damai.

Maka tidak heran, jika Masjid ini menjadi salah satu pilihan masyarakat menikmati akhir pekannya bersama teman atau keluarga.

"Iya, kami sering datang ke sini saat akhir pekan. Biasanya sama teman dan keluarga. Untuk hari ini saya ditemani keluarga menikmati waktu sore hingga menjelang magrib," kata salah satu pengunjung Masjid Al Alam, Sri Sulastri kepada Telisik.id.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga