Logo Telisik.id

Beredar Video Pendukung Rajiun Siapkan Preman Buat Perang di MK

9827 dibaca Beredar Video Pendukung Rajiun Siapkan Preman Buat Perang di MK

Screnshoot video pendukung Rajiun. Foto: Ist.

" Rencana bulan Februari kita ke MK. Kita siap perang disana (MK)."

MUNA, TELISIK.ID - Bila Paslon Bupati-Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) telah menyiapkan 50 pengacara untuk menghadapi sidang pendahuluan perselisihan hasil pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK), namun berbanding terbalik dengan Paslon, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI).

Dalam video yang beredar luas di jejaring media sosial (Medsos), pendukung RAPI yang belakangan namanya diketahui bernama Boy Tokulo, justru menyiapkan preman-preman di Jakarta untuk melakukan perang di MK.  

Di video berdurasi 1 menit 31 detik tersebut, terdengar suara Boy memperkenalkan satu persatu preman yang mengenakan kaos bertuliskan Rajiun Tumada. Diawali dengan melarang menggunakan masker, karena menurutnya mereka yang punya Jakarta dan ingin mengetahui preman-preman yang ada di Sultra.

Di video Boy itu juga ia menyebut satu persatu preman yang dikumpulnya. Ada dari preman pasar induk, betawi, Ciracas dan Banten.  

"Rencana bulan Februari kita ke MK. Kita siap perang disana (MK)," ajak Boi dikutip dalam video.  

Baca juga: Pemerintah Datangkan Setengah Juta Ekor, Dewan Jatim Tolak Sapi Import

Menanggapi hal tersebut, Pendukung Paslon TERBAIK, Safaruni sangat menyanyangkan dengan beredarnya luas video yang terkesan provokasi itu. Pria yang kerap disapa Kresek itu kenal betul dengan suara dalam video itu.  

"Itu suaranya Boy, pendukung Rajiun yang tinggal di Jakarta," sebutnya.

Kresek tak yakin, Boy CS akan berani berbuat macam-macam di MK. Mereka hanya mau cari sensasi saja dan ingin membuat Rajiun senang.

"Tidak gampang tembus di MK dan saya yakin majelis hakim MK tidak akan terpengaruh dengan mereka-mereka itu. MK akan memutuskan sesuai dengan kewenanganya," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video