Berenang di Danau Toba, Pemuda Ditemukan Tewas Tenggelam

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 21 Februari 2022
0 dilihat
Berenang di Danau Toba, Pemuda Ditemukan Tewas Tenggelam
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di perairan Danau Toba. Foto: Humas SAR Medan

" Korban tenggelam saat berenang di lokasi wisata Pantai Pangkodian Danau Toba Desa Lintong Ni Huta Barumun, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba "

MEDAN, TELISIK.ID - Widodo Rifandi Tambunan (25), warga Lumban Nadeak Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tidak bernyawa di perairan Danau Toba.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan penemuan jasad korban yang tenggelam di perairan Danau Toba.

"Jadi korban telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa hari ini sekira pukul 09:30 WIB," katanya kepada awak media, Senin (21/2/2022).

Menurut Sariman, korban tenggelam saat berenang di lokasi wisata Pantai Pangkodian Danau Toba Desa Lintong Ni Huta Barumun, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (20/2/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tim SAR yang mendapatkan informasi itu langsung terjun ke lokasi bersama tim BPBD Kabupaten Toba.

Baca Juga: Sempat Melepaskan Diri dari Tangkapan Polisi, DPO Curnak di NTT Ditembak

"Operasi SAR kami mulai dengan menggunakan alat pendeteksi korban yang dimiliki Pos SAR Danau Toba yaitu Aqua Eye yang berguna untuk mendeteksi posisi korban di dalam air selanjutnya tim melakukan penyelaman. Tim mulai bekerja sejak malam hari dan ditemukan keesokan harinya (hari ini)," tambahnya.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak 15 meter dari lokasi awal korban tenggelam. Korban ditemukan di kedalaman 30 meter di dasar Danau Toba.

Baca Juga: Seorang Siswi SMA di NTT Lapor Pacarnya ke Polisi, Mengaku Dicabuli

"Kondisi korban sudah membiru, kami tarik korban dari kedalaman 30 meter dengan menggunakan alat tim gabungan. Selanjutnya, jasad korban kamu bawa atau evakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan. Kami dari tim SAR gabungan mengucapkan turut berduka atas insiden ini," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga