Berikan Rasa Aman dan Nyaman Beribadah, Mushola Pemkab Konawe Direnovasi

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 21 Juli 2022
0 dilihat
Berikan Rasa Aman dan Nyaman Beribadah, Mushola Pemkab Konawe Direnovasi
Proses renovasi mushola Pemkab Konawe untuk memberikan rasa nyaman dalam beribadah. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe tengah melakukan pembangunan ulang atau merenovasi mushola pemkab yang berlokasi di area Kantor Bupati Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe tengah melakukan pembangunan ulang atau merenovasi mushola pemkab yang berlokasi di area Kantor Bupati Konawe.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda)

Konawe Marjuni Ma'mir mengungkapkan  renovasi mushola Pemkab Konawe itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap muslim yang menjalankan ibadah.

Dikarenakan, bangunan yang lama tersebut sudah berumur sekian tahun dan sudah tidak layak lagi untuk digunakan beribadah, bahkan ketika hujan turun air dapat masuk ke dalam mushola.

Kendati demikian, mushola itu masih tetap digunakan meskipun kondisi bangunannya tidak layak. Terlebih lagi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Konawe yang berkantor di sekitaran mushola tersebut merupakan mayoritas muslim.

Baca Juga: Segera Diberlakukan, Pergi ke Area Publik di Jawa Timur Wajib Vaksin Booster

"Ini salah satu program yang sudah lama pak Sekda Ferdinan Sapan inginkan, dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud," terangnya.

Marjuni Ma'mir menyebut renovasi mushola itu merupakan salah satu program bernilai ibadah tinggi yang dilakukan Pemkab Konawe dalam pembangunan bidang keagamaan.

"Dan juga dapat memberikan kemudahan umat muslim untuk beribadah, tanpa harus keluar jauh-jauh mencari masjid atau mushola," Imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi ke NTT Lagi, Resmikan Bandar Udara Komodo yang Sudah Diperluas

Mantan Camat Asinua itu menambahkan, proses pembangunan mushola Pemkab Konawe mulai dikerjakan sekitar akhir lebaran Idul Adha 1443 hijriah dan diperkirakan waktu pengerjaannya selama tiga bulan.

"Mudah-mudahan prosesnya lancar dan sesuai yang kita harapkan," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga