Berkas Pendaftaran Bacaleg Lengkap, PBB Sulawesi Tenggara Siap Dulang Banyak Suara

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Berkas Pendaftaran Bacaleg Lengkap, PBB Sulawesi Tenggara Siap Dulang Banyak Suara
Ketua PBB Sulawesi Tenggara, Ruksamin optimis partainya banyak mendungan suara dan kursi pada Pemilu 2024 memdatang. Foto: Kardin/Telisik

" Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendaftarkan 45 bacaleg ke KPU Sulawesi Tenggara, berkas pendaftaran pun dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendaftarkan 45 bacaleg ke KPU Sulawesi Tenggara, berkas pendaftaran pun dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara, Ruksamin mengatakan, partanyai optimis dapat mendungan banyak suara di Pemilu 2024 mendatang.

"Kita target masing-masing dapil terisi minimal satu kursi,” beber Ruksamin.

Baca Juga: PKB Sumatera Utara Daftar 120 Bacaleg, Ini Targetnya

Bupati Konawe Utara itu menyebutkan, untuk bacaleg DPRD Sulawesi Tenggara ada 45 nama yang diusulkan untuk Pemilu 2024. Orang-orang yang didaftarkan bacaleg merupakan kader yang memiliki ketokohan di masyarakat dan kader potensial, serta kapabel.

Sebab kata dia, bacaleg yang diusung telah melalui proses verifikasi internal yang matang dan diyakini bisa mendapatkan kursi di dapil masing-masing.

Baca Juga: DPHP DPS Muna Capai 155.190 Jiwa

"Saya tidak maju DPR RI, sebab kalau saya maju harus mundur dari bupati, Insya Allah saya maju Gubernur Sulawesi Tenggara," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sulawesi Tenggara, La Ode Abdul Natsir menerangkan, syarat pengajuan bacaleg untuk PBB telah dinyatakan lengkap dan diterima.

"Untuk PPB itu sudah lengkap," ucap Abdul Natsir. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga