adplus-dvertising

Berkunjung ke Pantai Kamali Baubau, Jokowi Diserbu Ribuan Warga

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 26 September 2022
1091 dilihat
Berkunjung ke Pantai Kamali Baubau, Jokowi Diserbu Ribuan Warga
Presiden Joko Widodo (berbaju putih) ketika diserbu ribuan warga Baubau Foto: Dheny/Telisik

" Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Kamali untuk bertemu langsung dengan pedagang setempat. Kedatangan Jokowi di keramaian ini di luar jadwal kunjungan kerjanya "

BAUBAU, TELISIK.ID - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Kamali untuk bertemu langsung dengan pedagang setempat. Kedatangan Jokowi di keramaian ini di luar jadwal kunjungan kerjanya, Senin (26/9/2022)

Saat turun dari mobil, mantan Gubernur Jakarta itu langsung diserbu ribuan warga Baubau yang telah lama menunggu. Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) terlihat kewalahan menahan antusias warga yang ingin mengabadikan momen bersama orang nomor satu di republik ini melalui ponsel selulernya.

Tak menunggu lama, mantan Wali Kota Solo itu langsung memasuki pelataran Kamali untuk bertemu langsung dengan para pedagang setempat. Saat berada di dalam pelataran Kamali, langkah Jokowi terhenti pada salah satu pedagang cincin. Di situ, Jokowi bertanya-tanya soal kualitas prodak jualannya.


Baca Juga: Stok Pangan Muna Barat Dipastikan Aman

"Saya tawarkan batu aspal tadi, tapi dia (presiden) tidak tertarik," beber Sarlin, pedagang yang dikunjungi pertama presiden.

Dia mengaku sangat bangga lantaran jualannya dikunjungi pertama oleh presiden.

"Saya bangga sekali, karena dari sekian banyak pedagang di sini, jualan ku yang pertama dikunjungi presiden," ungkapnya.

Tak hanya bertemu dengan para pedagang, Jokowi juga membagikan langsung baju kaos bergambar dirinya kepada warga. Mereka yang mendapat baju adalah yang ditunjuk langsung Jokowi.

"Saya bangga karena saya orang pertama yang dipanggil Jokowi. Langsung dia sendiri yang kasih baju," beber salah satu warga yang menerima langsung kaos dari Jokowi, Budi.

Setelah berkeliling Pantai Kamali, Jokowi langsung naik ke mobil kenegaraan untuk menuju hotel. Berdasarkan jadwal, Selasa pagi (27/9/2022) besok, Jokowi mengunjungi Benteng Keraton Buton untuk mendapat gelar penghargaan adat.

Setelah dari keraton, Jokowi dijadwalkan ke Pasar Wameo untuk menyerahkan langsung Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepada pedagang pasar.

Baca Juga: Sebelum Transfer Dana Pinjaman, PT SMI Turun Verifikasi Progres Pekerjaan

Setelah di Wameo, Jokowi akan menyerahkan BLT BBM dan BLT Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pekerja dan buruh.

Usai penyerahan, Jokowi kemudian bertolak menuju Pasar Kaloko, Takimpo dan kantor pos, Pasarwajo, Buton. Di sana Jokowi menyerahkan bantuan serupa. Kemudian Jokowi dijadwalkan menuju ke pabrik aspal.

Setelah agenda di Buton selesai, Jokowi diagendakan bertolak ke Buton Selatan untuk menyerahkan bantuan serupa di kantor pos dan pasar Bandar Batauga. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga