Bersiap, 33.480 Liter Minyak Goreng Bakal Masuk ke Kota Kendari

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 24 Februari 2022
0 dilihat
Bersiap, 33.480 Liter Minyak Goreng Bakal Masuk ke Kota Kendari
Minyak goreng yang dijual di pasaran. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Kelangkaan minyak goreng terjadi di seluruh wilayah Indonesia termaksud di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Selama beberapa pekan terakhir, kelangkaan minyak goreng terjadi di seluruh wilayah Indonesia termaksud di Kota Kendari.

Namun hal tersebut akan segera berakhir, pasalnya pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan pabrik minyak goreng, bakal subsidi 33.480 liter minyak goreng ke Kota Kendari.

Hal tersebut disampaikan secara langsung, oleh Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari, Ambo Aco Palinrung, yang mengatakan, Kendari akan mendapatkan stok minyak goreng dari pemerintah yang telah sesuai dengan kebijakan.

"Rencananya ribuan liter minyak goreng akan tiba di Kendari akhir Februari atau awal Maret 2022, dan akan disalurkan ke distributor. Di mana distributor yang akan menerima adalah PT Surapandang Kendari," ungkapnya Kamis (24/2/2022).

Dirinya menjelaskan, kelangkaan minyak di Kota Kendari, terjadi bukan karena adanya penimbunan. Tapi disebabkan karena stok yang ada di tingkat distributor lagi kosong.

Baca Juga: Minyak Goreng di Kendari Masih Langka, Dewan Segera Sidak Lapangan

"Jadi untuk sekarang masyarakat tidak perlu lagi khawatir dan panik, akan kelangkaan minyak goreng. Karena dalam sepekan kedepan  akan segera terpenuhi," katanya.

Baca Juga: Harga Masih Mahal, Warung Eceran di Kendari Tak Jual Minyak Goreng

Sementara itu, salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT), Mulyati mengungkapkan, selama kekurangan minyak goreng terjadi, dirinya sangat merasa kesusahan. Karena minyak menjadi salah satu bahan utama dalam membuat masakan.

"Yah kita kesulitan, karena langkah minyak goreng. Jadi tiap setiap hari itu kita pusing, harus mi selalu mengirit minyak, kalau memasak harus diperhatikan betul-betul minyaknya, tidak boleh boros. Karena kalau habis mi minyak, nda bisa kasian kita memasak, terlebih anak-anakku sukanya masukkan yang ditumis-tumis," ujarnya.

"Semoga kasian minyak tidak langkah mi, supaya kita tidak pusing mi setiap kalau mau memasak," pungkasnya. (B)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga