Bersih dan Transparan, Ratusan Personel Polda Sulawesi Tenggara Seleksi Sespimma

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 26 Februari 2024
0 dilihat
Bersih dan Transparan, Ratusan Personel Polda Sulawesi Tenggara Seleksi Sespimma
Karo SDM, Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Danang Beny K, saat memimpin penandatanganan pakta integritas (kiri), ratusan personel yang akan mengikuti Sespimma (kanan). Foto: Kolase

" Polda Sultra berupaya mewujudkan seleksi peserta terpadu PKN Tk II, SPPK, Prodik S-1 STIK Angkatan ke-82, Sespimma Polri Angkatan ke-71 dan 72 serta SIP Angkatan ke-53 yang bersih dan transparan "

KENDARAI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara berupaya mewujudkan seleksi peserta terpadu PKN Tk II, SPPK, Prodik S-1 STIK Angkatan ke-82, Sespimma Polri Angkatan ke-71 dan 72 serta SIP Angkatan ke-53 tahun anggaran 2024 yang bersih dan transparan.

Polda Sultra ikut melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta yang digelar secara zoom bersama Mabes Polri di Aula Dachara, Senin (26/2/2024). Kegiatan turut dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sultra.

Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny K, mengatakan, bahwa penandatanganan dan pengambilan sumpah itu sebagai komitmen untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparan berkeadilan sekaligus menjadikan SDM yang unggul dan kompetitif serta berprestasi dan inovatif.

Oleh karena itu, panitia dan peserta seleksi harus diambil sumpah sehingga proses seleksi personel Polri berjalan jujur, objektif, bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Baca Juga: Momentum Personel Polda Sulawesi Tenggara Teladani Sikap Amanah Nabi Muhammad

Baca Juga: BPK RI Periksa Laporan Keuangan di Polda Sulawesi Tenggara

"Komitmen bersama untuk melaksanakan kegiatan seleksi yang ada di Polda Sultra, supaya nanti pelaksanaan seleksi seluruh peserta menjalankan komitmen bersih transparan dan humanis," kata Kombes Pol Danang.

Lebih lanjut, Kombes Pol Danang menyebutkan, bahwa terdapat sekitar 416 personel Polda Sulawesi Tenggara ikut mendaftar Sekolah Inspektur Polisi tahun 2024.

"Seleksinya dimulai besok dan akan berlangsung selama dua minggu," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga