Bhayangkari Adakan Lomba Lari Skala Internasional 2024, Berikut Link Daftar dan Terima Sepuluh Ribu Peserta

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 04 Juni 2024
0 dilihat
Bhayangkari Adakan Lomba Lari Skala Internasional 2024, Berikut Link Daftar dan Terima Sepuluh Ribu Peserta
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, saat pres conference. Foto: Ist.

" Lomba lari bertaraf internasional bakal diadakan melalui event Kemala Run 2024, dimotori Yayasan Kemala Bhayangkari "

JAKARTA, TELISIK.ID – Lomba lari bertaraf internasional bakal diadakan melalui event Kemala Run 2024, dimotori Yayasan Kemala Bhayangkari, simak cara untuk mendaftar melalui link berikut.

Menyambut antusiasme masyarakat tersebut, Bhyangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari akan menggelar lomba lari bertaraf internasional 'Kemala Run 2024 pada Minggu (9/6/2024) mendatang di ICE BSD. Lomba ini sebagai rangkaian berkelanjutan Tour of Kemala.

"Lomba lari bukan hal yang spele, terutama yang dilakukan di Indonesia dengan kondisi iklim tropis. Harus diawali dengan fisik dan mental yang kuat. Latihan rutin dan konsisten sebelum lomba mutlak dibutuhkan supaya bisa menaklukkan medan Kemala Run 2024," terang Ketua Panitia Kemala Run 2024 Winta Wahyu Widada, dalam keterangan tertulis, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga: Buka Rakernis, Kapolri Apresiasi Kinerja Empat Satker Polri

Lomba ini terbagi dalam empat kategori lomba; yaitu Half Marathon, 10KM, 5KM, Kids Dash yang melombakan jarak 100, 200, dan 300 meter, dan satu kategori non-lomba Disabilitas.

Sejak pendaftaran dibuka akhir Februari 2024 lalu, 100% slot lomba telah terjual. Tercatat 35 pelari internasional dari 9 negara berbeda ikut meramaikan Kemala Run 2024.

Lomba ini akan diikuti oleh 10,000 peserta yang terdiri dari para atlet nasional dan internasional, pecinta olahraga lari, komunitas lari dan keluarga besar Polri dari seluruh Indonesia.

Sementara itu Event Director Kemala Run 2024 Pandu Buntaran, mengatakan pihaknya akan memprioritaskan keamanan dan kenyamanan para peserta. Tim akan memaksimalkan dukungan tim medis demi kelancaran lomba.

"Keamanan, kenyamanan dan kepercayaan peserta adalah yang utama bagi kami. Titik hidrasi dengan komposisi air yang maksimal sekaligus dukungan team medis yang handal telah kami perhitungkan dengan seksama demi kelancaran lomba," tuturnya.

Baca Juga: Sosok Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakilnya Undur Diri Jelang Rencana Jokowi Gelar Upacara HUT RI ke-79 di IKN

Nantinya akan ada tujuh pemenang dari tiap kategori lomba. Akan ada hadiah istimewa dari penyelenggara, para sponsor dan pendukung acara.

Para pendaftar bisa mengunjungi laman resmi Kemala Run 2024 www.kemalarun.com dan Instagram @tourofkemala untuk keterangan lebih lanjut.

Kemala Run 2024 dipersembahkan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari atas dukungan sponsor, yakni Bank Artha Graha Internasional, agi, Artha Graha Peduli, SCBD, Gulavit, Takokak Win’s Tea, Discovery Hotels & Resorts, Electronic City, eci.id, Arthatel, Wahyukartu, Digital Korlantas, MEG, dan Creative Event Entertainment. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga