Bidhumas Polda Sulawesi Tenggara Bersama Insan Pers Hijaukan Teluk Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 13 Oktober 2023
0 dilihat
Bidhumas Polda Sulawesi Tenggara Bersama Insan Pers Hijaukan Teluk Kendari
Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan saat menanam pohon mangrove. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Tenggara bersama insan pers menanam ribuan bibit pohon mangrove di Teluk Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama insan pers menanam ribuan bibit pohon mangrove di Teluk Kendari, tepatnya di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Jumat (13/10/2023).

Guna mendukung program penghijauan, Kegiatan ini menjadi bagian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) Humas Polri ke-72.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan memimpin kegiatan ini dengan menanam pohon mangrove secara serentak bersama personel Humas.

Seluruh Humas Polda dan Polres melakukan penanaman mangrove di wilayah masing-masing. Di Kota Kendari penanaman sebanyak 1.000 bibit pohon mangrove untuk mendukung program penghijauan.

Baca Juga: Polres Mulai Hijaukan Muna dan Muna Barat

"Kami berharap tanaman ini dapat membantu memperbaiki kualitas udara di Kota Kendari, dan juga melindungi pantai-pantai dari abrasi," ucap Kombes Pol Ferry Walintukan.

Bidhumas Polda Sulawesi Tenggara bersama insan pers melakukan penanaman pohon mangrove. Foto: Ist.

 

Menurut Ferry, program penanaman mangrove ini memiliki banyak manfaat. Tanaman mangrove tidak hanya membantu memperbaiki kualitas lingkungan, tetapi juga penting untuk menjaga ekosistem laut.

"Semakin hijau lingkungan sekitar, semakin baik pula kualitas hidup kita," tambahnya.

Baca Juga: Hijaukan Baubau, 1.000 Pohon Ditanam dalam Semarak HUT ke-78 RI

Melansir nasional.tempo.co, selain penanaman mangrove, Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Humas Polri.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Polisi Sandi Nugroho, menjelaskan bahwa donor darah ini adalah salah satu cara Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kegiatan ini bukan hanya merayakan ulang tahun Humas Polri, tetapi juga menjadi bentuk nyata kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Donor darah adalah langkah kecil yang dapat memberi dampak besar bagi yang membutuhkan,” kata Sandi. (B-Adv).

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga