Bill Gates Tegur Elon Musk Habiskan Uang di Planet Mars

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 06 Februari 2023
0 dilihat
Bill Gates Tegur Elon Musk Habiskan Uang di Planet Mars
Bill Gates mengkritik misi yang dilakukan oleh Elon Musk saat ingin mengirim manusia ke Mars. Ia membandingkan ambisi itu dengan mendanai pengembangan vaksin, menurutnya aksi terakhir adalah contoh penggunaan uang yang lebih baik. Foto: Repro Medium.com

" Filantropis dan pendiri Microsoft itu berpikir misi ke Mars merupakan kegiatan dengan penggunaan uang yang tidak baik "

NEW YORK, TELISIK.ID - Miliarder Elon Musk diketahui punya ambisi besar mengirim manusia ke planet Mars. Namun ternyata tak semua orang setuju dengan ambisi tersebut, termasuk Bill Gates.

Mengutip Cnbcindonesia.com, Filantropis dan pendiri Microsoft itu berpikir misi ke Mars merupakan kegiatan dengan penggunaan uang yang tidak baik.

"Menurut pandangan saya tidak," kata Gates dalam sebuah wawancara.

Dia membandingkan ambisi itu dengan mendanai pengembangan vaksin. Menurutnya, aksi terakhir adalah contoh penggunaan uang yang lebih baik.

Baca Juga: Ilmuwan Luncurkan Proyek Hidupkan Hewan Punah

"Sebenarnya cukup mahal pergi ke Mars. Anda dapat membeli vaksin campak dan menyelamatkan nyawa dengan seribu dolar per nyawa yang dihemat," jelasnya.

Menurutnya orang-orang seperti dia dan Elon Musk punya banyak alasan memegang peranan dalan mengatasi berbagai masalah kompleks yang terjadi di bumi. Bukan menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk pergi ke planet lain seperti dilansir dari Sindonews.com.

Baca Juga: Warga di Negara Ini Rutin Minum Air Kencing Sendiri, Bebas dari Segala Penyakit

Bukan kali ini Bill Gates dan Elon Musk berbeda pandangan. Sebelumnya pada April 2022 lalu, Elon Musk pernah bertanya kepada Bill Gates apakah dia melakukan short-selling Tesla. Elon Musk menduga Bill Gates bertaruh bahwa harga saham produsen mobil listrik itu akan jatuh. Dia bahkan pernah mengungkapkan kekecewaannya pada Bill Gates soal penggunaan mobil listrik.

Untuk eksplorasi Mars, Elon Musk memang lebih mengutamakan hal tersebut ketimbang membantu menyelesaikan masalah manusia di bumi.

Pasalnya hal itu sudah dia lakukan dengan membayar pajak yang jumlahnya sangat besar. Pembayaran pajak yang dia lakukan bahkan jumlahnya sangat besar yakni mencapai USD11 miliar atau mencapai Rp166 miliar. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga