adplus-dvertising

BKKBN Sultra Gelar Lomba Video Pendek Pencegahan Stunting, Ini Respon Masyarakat

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Senin, 23 Mei 2022
704 dilihat
BKKBN Sultra Gelar Lomba Video Pendek Pencegahan Stunting, Ini Respon Masyarakat
Lomba video pendek pencegahan stunting yang dilaksanakan BKKBN Sultra dengan tema "Penyiapan Reproduksi Sehat Remaja Dalam Pencegahan Stunting". Foto: Ist.

" BKKBN Sulawesi Tenggara menggelar lomba video pendek tentang informasi pencegahan stunting "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara selalu memiliki cara menarik dalam mensosialisasikan pencegahan stunting pada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Kali ini BKKBN Sulawesi Tenggara menggelar lomba video pendek tentang informasi pencegahan stunting.

Salah satu warga Kota Kendari, Risaldin, mengaku sangat senang mendengar kabar tersebut. Hal ini karena dirinya hobi dalam bidang videografi dan mengaku akan turut serta dalam lomba tersebut.


"Kapan lombanya kak? Sekarang pemerintah makin maju lagi ya sudah banyak lomba seperti ini diselenggarakan. Jujur kami kaum muda apalagi yang hobi dalam foto dan videografi, kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini," ungkap Risaldin, Senin (23/5/2022).

Sementara itu ketua panitia lomba, dr Rifki Muslim menjelaskan bahwa lomba video pendek itu bertujuan untuk menginformasikan tentang pentingnya penyiapan reproduksi sehat remaja dalam pencegahan stunting kepada kaum remaja.

Baca Juga: Antusias Dapat Minyak Curah, Ada yang Gunakan Galon dan Termos Nasi

"Lomba video pendek ini merupakan ajang kesehatan produksi kawula muda tahun 2022," katanya.

Perlu diketahui, lomba video dilakukan secara daring via instagram, dengan memantau akun IG @kbkr_sultra, @bkkbn_sultra, dan batas upload video pendek dilakukan oleh peserta sampai dengan tanggal 25 Mei 2022.

Baca Juga: Ahmad Monianse Segera Dilantik Sebagai Wali Kota Definitif bersama Pj Bupati Buton Tengah

Selain itu, para pemenang lomba ini nantinya akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah untuk kategori juara 1-3 dan juara favorit. Dua pemenang akan menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk berkompetisi di tingkat nasional pada puncak kegiatan Harganas ke-29.

Adapun syarat mengikuti lomba, peserta cukup membuat video dengan tema "penyiapan reproduksi sehat remaja dalam pencegahan stunting" kemudian peserta menggunakan hastag #AkuKaMu2022 #AkuKaMuSultra2022 #KesproMuda #Berencanaitukeren dan Wajib memfollow akun instagram @kesprobkkbnofficial @bkkbnofficial @kbkrsultra @bkkbn_sultra. (B-Adv)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga