adplus-dvertising

BKKBN Sultra Gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Wilayah Buton Tengah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 22 Juni 2022
237 dilihat
BKKBN Sultra Gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Wilayah Buton Tengah
BKKBN Sulawesi Tenggara gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) di wilayah Buton Tengah. Foto: Ist.

" Dalam menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022, BKKBN Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) di wilayah Buton Tengah, pada 15 Juni 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022, BKKBN Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) di wilayah Buton Tengah, pada 15 Juni 2022.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Buton Tengah, Abidin, S.Pd., M.Si dan Sekertaris Daerah Buteng, H. Kostantinus Bukide, SH., M.Si menyaksikan kegiatan PSA yang dilakukan di Puskesmas Wilayah Kecamatan Lakudo.

Abidin mengapresiasi antusias masyarakat Buteng yang ingin mendapatkan pelayanan KB gratis dalam mensukseskan pelayanan KB Sejuta Akseptor.


Ia berharap, antusiasme masyarakat menjadi akseptor KB guna merencanakan kehamilan dan kelahiran juga mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Untuk Pelayanan KB tersedia semua jenis pelayanan KB Umum mulai dari IUD, implan, pil, kondom termasuk tubektomi dan vasektomi atau KB untuk pria.

Tujuan dari kegiatan PSA yakni untuk meningkatkan kesertaan ber-KB di wilayah kerja dan menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Target Besar KONI Sulawesi Tenggara

"Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) dilaksanakan disemua Kabupaten/Kota di Sultra secara serentak, harapannya dapat menciptakan generasi unggul dan maju bebas stunting diwilayah Sultra," ungkap Koordinator Bidang ADPIN, Agus Salim, SE., MM yang mendampingi kegiatan PSA.

Agus menambahkan, dari data yang masuk, capaian PSA pada Kabupaten Buteng mencapai 866 akseptor.

Baca Juga: Pasca BBM Bersubsidi Dihapus, Sewa Angkutan Umum di Kendari Tak Berubah

Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah Buteng, H. Kostantinus Bukide, SH., M.Si juga mengapresiasi program nasional yang dilakukan BKKBN yang terus berkomitmen dalam menciptakan generasi sehat dan unggul khususnya di wilayah Kabupaten Buton Tengah. (A-Adv)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga