adplus-dvertising

BLK Kendari Siapkan 2.000 Liter Cairan Desinfektan untuk Masyarakat Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 30 Maret 2020
4005 dilihat
BLK Kendari Siapkan 2.000 Liter Cairan Desinfektan untuk Masyarakat Sultra
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu. Foto: Ibnu/Telisik

" Desinfektan kita buat 2000 liter dan sudah banyak pihak seperti masyarakat dan yang lainnya datang mengambil cairan itu. Alahamdulillah juga beberapa masjid di Kendari sudah disemprot dengan cairan itu "

KENDARI, TELISIK.ID - Selain memproduksi masker, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari juga menyiapkan 2.000 liter cairan desinfektan untuk masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menuturkan, 2000 cairan desinfektan tersebut, sudah mulai dibagikan kepada seluruh masyarakat Sultra.

"Desinfektan kita buat 2000 liter dan sudah banyak pihak seperti masyarakat dan yang lainnya datang mengambil cairan itu. Alahamdulillah juga beberapa masjid di Kendari sudah disemprot dengan cairan itu," ungkapnya, Minggu (29/3/2020).


Baca Juga : BLK Kendari Bagikan Masker di Tiga Pasar Tradisional

La Ode Haji Polondu juga menyampaikan bahwa, BLK Kendari terkendala dengan kelangkaan bahan dari pembuatan cairan desinfektan dan masker yang saat ini mulai sulit dijumpai.

"Kalau desinfektan masih bisa kita buat, hanya kita keterbatasan bahannya yang semakin langka, Bahkan untuk bahan tali dari masker ini kita pesan dari Baubau dan dikirim lewat kapal cepat, karena di Kendari begitu susah didapatkan," tambahnya.

Selain itu BLK Kendari akan terus berbuat untuk membantu memberikan yang terbaik serta mendukung seluruh kebijakan Pemerintah Provinsi dan Kota.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga