adplus-dvertising

BLK Target Tambah Paket Pelatihan di Konawe Selatan Tahun Depan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 26 Maret 2021
706 dilihat
BLK Target Tambah Paket Pelatihan di Konawe Selatan Tahun Depan
Penutupan pelatihan di BLK Konsel. Foto: Ist.

" Semoga, dengan skill, knowledge, dan attitude yang didapatkan di BLK, mampu memudahkan mereka untuk mencari pekerjaan atau berwirausaha mandiri. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari, La Ode H. Polondu janji tahun depan bakal menambah paket pelatihan di BLK Konsel.

Hal tersebut diungkapkan La Ode H. Polondu pada kegiatan penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap satu di BLK Konsel, pada Kamis, (25/3/2021) kemarin.

"Saya pernah mendapat kiriman roti dan kue buatan peserta pelatihan BLK Konsel rasanya enak. Makanya, tahun depan akan saya tambah jumlah paket pelatihan menjadi dua kali lipat dari tahun ini," kata Polondu.


Menurutnya, produk yang dihasilkan oleh peserta pelatihan di BLK Konsel mampu bersaing dengan produk buatan luar. Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi tahun depan pihaknya berjanji bakal menambah paket pelatihan di BLK Konsel.

Sementara itu, Kepala BLK Konsel, Enne Amrullah Renggaala mengungkapkan, pelatihan yang telah dilakukan selama ini hanya sebagai dasar untuk belajar.

"Apa yang telah diperoleh di BLK selama pelatihan hanyalah sebuah landasan bagi peserta untuk terus mengembangkan diri sesuai kejuruan," kata Enne.

Baca Juga: Anggota TNI-AD Masuk Islam di Masjid Al Alam Kendari

Lebih lanjut, tambah Enne, peserta pelatihan terus belajar meksi tak lagi berlatih di BLK, serta mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama pelatihan.

"Semoga, dengan skill, knowledge, dan attitude yang didapatkan di BLK, mampu memudahkan mereka untuk mencari pekerjaan atau berwirausaha mandiri," tutupnya.

Untuk diketahui, pelatihan BLK Konsel tahap satu dengan enam paket itu digelar sejak 1 Februari 2021 lalu. Penutupan PBK BLK Konsel diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan suvenir kepada peserta berprestasi masing-masing kejuruan, pada Kamis (25/3/2021) kemarin. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga